riau24 Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara oleh Maimanah Umar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara oleh Maimanah Umar

0
Berita Riau -  Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara oleh Maimanah Umar

Kampar, Riau24.com - Anggota DPD/MPR RI asal provinsi Riau Dr H Maimanah Umar, MA melakukan safari Ramadan dengan mengunjungi Kantor Kepala Desa Teratak Buluh, Kampar. Dalam kunjungannya Maimanah menyosialisasikan empat pilar kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan yang bertemakan Implementasi 4 pilar kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan mengangkat martabat bangsa turut dihadiri oleh sekretaris desa T. Triono, staf ahli anggota DPD RI B-16 Provinsi Riau Misharti S.Ag M.Si.

Dalam kesempatan itu, Maimanah memberikan sambutan selama 20 menit. Dia menyampaikan makna dari empat dasar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Tidak penting dihafal, yang penting dimengerti dan dilaksanakan," jelasnya.

Dia melanjutkan, masyarakat perlu memahami dan melaksanakan nilai-nilai gotong royong, dan saling menghormati yang ada di Pancasila.

"Masyarakat Indonesia haruslah perilakunya disinari cahaya Ilahi. Kita harus saling gotong royong dan saling menghormati satu sama lain," tuturnya.

Selesai menjelaskan mengenai 4 pilar kebangsaan, salah satu masyarakat desa Tetatak Buluh mempertanyakan mengenai Etika penegakkan hukum. Dan Maimanah Umar menjelaskan bahwa Negara Indonesia menganut hukum pancasila yang berkeadilan.
"Siapapun yang melakukan kesalahan ataupun pelanggaran-pelanggaran. Indonesia sendiri telah mengatur hukuman-hukuman sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru