riau24 Polemik Lima Desa Antara Rohul dan Kampar, Diminta Biro Tapem Menuntaskan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Polemik Lima Desa Antara Rohul dan Kampar, Diminta Biro Tapem Menuntaskan

0
Berita Riau -  Polemik Lima Desa Antara Rohul dan Kampar, Diminta Biro Tapem Menuntaskan
Pekanbaru, Riau24.com -Masalah konflik lima desa yang hingga kini diperebut oleh antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Rohul. Ini menjadi tanda tanya di DPRD, hal sebenarnya persoalan telah tidak ada masalah. Pasalnya telah ada keputusan Mahkamah Agung.
 
"Jadi bingung juga dengan halnya polemik lima desa. Hingga, disaat ini masih saja diperebutkan antar Kabupaten Rohul dan Kampar. Ini memang jadi polemik, sampai kini tidak ada pihak mengalah. Maka, yang menderita itu masyarakat," kata Noviwaldy Jusman, Selasa.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini sebut, kasus ini sebenarnya tidak begitu perlu berlarut-larut. Sebab, sudah ada keputusan tetap dari MA. Hal ini yang ditaati maka akan selesai permasalahan konflik di lima desa tersebut. Maka didalam ini, kedua Pemda dihimbau mematuhi MA.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, sebenarnya DPRD Ini tak perlu menanggapi ada kisruh lima desa antara Pemkab Kampar dan Rohul itu, sebab penempatannya wilayahnya sudah ada diputuskan MA, yaitu lima desa itu dikembali masuk kepada Wilayah Kampar. 
 
"Sudah ada keputusan MA, maka kedua pemerintah bersengketa ini harus mematuhi serta ikuti semua  keputusan itu," tegasnya. Namun, untuk ini Noviwaldy mengingatkan kepada Pemprov Riau melalu Biro
Tapem kiranya gencar melakukan sosialisasi, sehingga tidak kisruh.
 
R24/sdi/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru