riau24 Tak Kunjung Diusulkan, Anggota DPRD ini Sebut Gubri Tak Butuh Wakil | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tak Kunjung Diusulkan, Anggota DPRD ini Sebut Gubri Tak Butuh Wakil

0
Berita Riau -  Tak Kunjung Diusulkan, Anggota DPRD ini Sebut Gubri Tak Butuh Wakil
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, jabatan atau posisi Wagubri masih terjadi kekosongan. Maka, ini terkesan Gubri Andi Rachman tidak butuh wakil pendampingnya sebagaimana didalam memimpin daerah.
 
Seiring tidak ada kejelasan kapan terisi jabatanya Wagubri tersebut, membuat anggota DPRD Riau ini merasa jenuh dengan sikap yang ditampakkan oleh Andi Rachman.  Seperti disampaikan M Adil, salah seorang anggota DPRD Riau saat ditemui wartawan, Selasa (14/6).
 
"Saya secara pribadi maupun itu secara anggota dari DPRD Riau. Menilai bahwa, sosok Gubri Andi Racman disaat ini terkesan tidak memerlukan wakil. Hal ini dibukti hingga kini Andi Rachman belum menyerahkan itu dua nama calon Wagubri ke DPRD," kata M Adil.
 
DPRD Riau ujar Politisi Hanura ini tentunya berharap Andi Rachman untuk menyerahkan dua nama itu ke DPRD Riau, dimana hal sesuai diamanah dalam Undang-undang yang berlaku. Disini terang M Adil, yang kesannya Andi itu tidak mau ada wakil, mau berjalan sendiri.
 
"Mungkin, itu ketakutan akan ada saingan dalam memimpin Riau ni. Atau istilah lainnya, takut ada duri dalam daging," ujar M Adil, politisi dari Dapil Riau 5 ini. Namun, kata dia, atas nama DPRD Riau, tentu  mendesak Andi sebagai gubernur Riau agar serahkan dua nama.
 
Lebih lanjut disampaikan Anggota Komisi E DPRD Riau ini, padahal dengan adanya seorang Wagubri tersebut tentunya sangat diperlu, terutama untuk mengatasi rendah serapan APBD Riau yang selama ini terjadi. Jikalau sudah ada wakil tentu kerja itu bisa dibagi tugas.
 
"Kalau sudah ada wakilnya, maka kerja itu bisa dibagi-bagi. Baik itu, internal maupun eksternal. APBD kita saat ini rendah akan serapan. Maka dengan berdua nantinya, ini dapat menggenjot serapan APBD kita. Serta memudahkan di dalam bekerja bangun negeri," ujarnya.
 
Sebelumnya diketahui pula bahwa Gubri Andi Rachman mengaku ini sudah menjumpai Mendagri, yang terkait pernyataan menyebutkan Golkar belum membutuhkan akan  Wagubri. Pada waktu itu katanya, sudah bertemu dengan Mendagri, yang sarankan santai-santai aja.
 
"Ketika jumpa Mendagri itu, saya disaat itu dipesankan agar santai-santai saja dalam menentukan ini pendamping," kata Arsyadjuliandi. Namun, disini Ketua DPD I Golkar Riau ini terkesan tidak mejelaskan maksud pernyataan tersebut saat terus didesak wartawan, kemarin.
 
 
R24/adi/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru