riau24 Dr. Detry : Pilih Takjil Manis, Jangan Yang Berwarna | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ramadhan

Dr. Detry : Pilih Takjil Manis, Jangan Yang Berwarna

0
Berita Riau -  Dr. Detry : Pilih Takjil Manis, Jangan Yang Berwarna
Kuansing, Riau24.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk dapat memilih dengan cerdas takjil yang di jual di pasar-pasar.

Karena dengan pilihan yang cerdas, dan bukan sembarang pilih sudah barang tentu akan dapat memberi dampak positif dalam pemilihan menu buka puasa.

"Untuk buka puasa, tentunya harus yang manis-manis, karena tujuannya untuk mengembalikan kadar gula darah dalam tubuh," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Reza Cahyadi melalui Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Kuansing Dr. Detri Elvira ketika dihubungi.

Dalam pemilihan menu tersebut, Diskes hanya menghimbau, supaya para konsumen agar lebih cerdas dalam memilih takjil yang di jual di pasar-pasar maupun pinggir jalan, karena semuanya terlihat sangat enak dan menggiurkan serta mengundang selera, akan tetapi bila salah pilih bisa membahayakan, ujarnya.

Sebab, ujarnya, saat ini masih ada produsen pembuat makanan yang menggunakan bahan tambahan makanan yang tidak dibolehkan, seperti pewarna yang mengandung rhodamin B, borax atau formalin.

Efeknya memang tidak dirasakan langsung, tapi untuk ke depannya, jika terus dikonsumsi tentu hasilnya akan di ketahui kemudian, ujarnya.

Ketika ditanya soal minuman teh, apakah layak atau tidak dikonsumsi saat buka puasa, Dr. Detri menyebutkan, karena teh bisa menghambat penyerapan zat-zat gizi makanan. Jadi minuman teh bukan hanya karena buka puasa saja, dalam sehari-hari pun juga tidak dianjurkan pada saat makan, kemudian minumnya dengan air teh.

"Jadi tidak ada anjuran, saat makan diharuskan juga minum dengan air teh," tukasnya.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru