riau24 Safari Ramadhan ke-IV Pemkab Rohul, Asisten II Minta Warga Ramaikan Mesjid | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Safari Ramadhan ke-IV Pemkab Rohul, Asisten II Minta Warga Ramaikan Mesjid

0
Berita Riau -  Safari Ramadhan ke-IV Pemkab Rohul, Asisten II Minta Warga Ramaikan Mesjid

Rohul, Riau24.com - Asisten II Setdakab Pemkab Rohul Bidang Ekonomi Pembangunan Saiful Bahri, pada Safari ramadhan ke IV di masjid besar Ubudiyah desa Tandun kecamatan Tandun, meminta masyarakat Rohul untuk Meramaikan Mesjid-mesjid yang ada.

"Di bulan suci ramadhan ini manfaatkanlah untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, karna di bulan puasa ini Allah SWT, akan melipat gandakan pahala," katanya.

Ia menambahkan, dengan meramaikan mesjid tentunya, kebersamaan akan terjalin dengan baik. Sehingga persatuan dan kesatuan dengan sesama akan semakin baik.

Bukan hanya itu saja, dengan meramaikan mesjid, keberkahan di suatu daerah akan semakin baik. Sehingga masyarakat akan mendapatkan kemakmuran.

Saiful berharap, tradisi semakin kebelakang mesjid akan sepi, bisa dirubah. Karna negeri seribu su‎luk sudah dikenal dengan negeri yang religius. Untuk itulah diharapkan budaya tersebut bisa berubah.

"Kalau bisa makin kebelakang-makin ramai mesjid, jangan puasa hari pertama saja yang ramai mesjid dikunjungi. Namun hingga akhir puasa diharapkan mesjid tetap ramai," jelasnya.

Diakuinya, tradisi yang seperti ini, tentunya sangat sulit untuk dirubah namun, dengan adanya himbauan dari Bupati tentunya, tradisi tersebut bisa berubah.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga meminta agar masyarakat Tandun, untuk mendoakan Bupati Rohul H. Suparman,S.Sos, M.Si untuk diberi kelancaran, yang kini ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan doa yang dipanjatkan oleh masyarakat diharapkan bisa membantu Bupati Rohul, dalam melewati setiap, proses Hukum yang dijalani.

"Kami mengharapkan do’a dari masyarakat Rohul, semoga beliau, pak bupati kita, diberikan ketabahan kekuatan dalam menghadapi proses hukum. Semoga dengan doa dari masyarakat, beliau dapat terbebas dari proses hukum sehingga dapat menjalankan pembangunan di rokan hulu seperti biasa," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, tokoh masyarakat Tandun Sawirji mengungkapkan, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan jalan, yang telah banyak berlubang.

"Tolong pak jalan berlubang segera di perbaiki, karna sangat berbahaya jika dilewati‎, apa lagi menjelang lebaran, tentunya sangat berbahaya," pungkasnya.

‎Pada safari tersebut, juga turut dihadiri Kepala Dinas Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul, Camat Tandun , Tokoh masyarakat, alim ulama serta ratusan masyarakat.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru