riau24 Tingkat Kelulusan UN SMP Di Dumai Tak Capai 100 Persen | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dumai

Tingkat Kelulusan UN SMP Di Dumai Tak Capai 100 Persen

0
Berita Riau -  Tingkat Kelulusan UN SMP Di Dumai Tak Capai 100 Persen

Dumai, Riau24.com – Tingkat kelulusan perserta Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Dumai ternyata tidak sampai 100 persen. Hal itu diketahui pasca pengumuman kelulusan untuk peserta didik tingkat SMP Sederajat di Kota Pelabuhan ini yang telah berlangsung pada Sabtu (11/6) lalu.

Diketahui tingkat kelulusan peserta didik tingkat SMP hasil UN 2016 hanya 99.86 persen, pasalnya ada lima pelajar di daerah ini yang tidak lulus UN, namun masih bisa mengikuti ujian nasional susulan.

Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Misdiono menyebutkan, UN tingkat SMP sederajat yang diikuti 4.601 peserta lalu, ada 5 peserta yang tidak lulus karena tidak mengikuti UN, dan UN susulan akan digelar 16 Mei hingga 19 Mei 2016.

Sejumlah sekolah yang memiliki pelajar yang tidak lulus tersebut, yaitu SMPN 5, SMP Lancang Kuning, SMP Muhammadiyah, SMP Hayati dan MTs Nurul Islam.

“Masing-masing sekolah itu, 1 peserta yang tidak lulus dari 52 sekolah yang ada. Sementara itu, pelajar di SMPLB berhasil lulus dengan hasil yang cukup baik,” ujarnya.

Di tingkat Provinsi Riau, Dumai hanya menempati posisi 11 dari 12 Kabupaten/Kota. Total nilai yang diperoleh mencapai 207,71.

Data dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, secara keseluruhan peserta UN di Kota Dumai mencapai 4.601 siswa. Mereka menjalani ujian di 52 SMP di Kota Dumai. Namun yang lulus hanya 4.596 orang.

Terkait hal itu, Walikota Dumai Zulkifli AS, akan melakukan evaluasi terhadap hasil ujian nasional tingkat SMP/MTs tahun ini dengan memanggil seluruh Kepala Sekolah (Kepsek).

“Tidak hanya kepsek yang akan kita kumpulkan, tapi Dinas Pendidikan pun akan kita tanyai, kenapa kelulusan ujian nasional SMP sederajat tidak 100 persen,” sebut Walikota.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru