riau24 Pemko Dumai Masih Tunggu Perda RTRW | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dumai

Pemko Dumai Masih Tunggu Perda RTRW

0
Berita Riau -  Pemko Dumai Masih Tunggu Perda RTRW

Dumai, Riau24.com - Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 878 Tahun 2014 tentang kawasan hutan Riau sudah di teken oleh Menteri Kehutanan pada 20 April 2016.
Pemerintah Kota Dumai saat ini tengah menunggu Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Dumai.

“ SK Menteri Kehutanan Nomor 878 Tahun 2014 tentang kawasan hutan Riau sudah di teken oleh Menteri Kehutanan pada 20 April 2016. Saat ini kita tinggal menunggu Perda RTRW Kota Dumai,” ujar Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si.

Dijelaskan Walikota, melalui Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 878 Tahun 2014 kawasan Industri yang semula masuk kawasan hutan akan dibebaskan. Begitu juga perkantoran pemerintah, sekolah, dan fasilitas umum yang masuk dalam kawasan hutan turut dibebaskan.

“ Melalui Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 878 Tahun 2014 kawasan Industri yang semula masuk kawasan hutan akan dibebaskan. Begitu juga perkantoran pemerintah, sekolah, dan fasilitas umum,” imbuhnya.

Saat ini, Pemko masih menunggu Perda RTRW Kota Dumai yang telah diajukan ke Pemerintah Provinsi. Ia berharap, semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Lanjutnya, Perda RTRW sangat penting karena akan menjadi payung hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Dumai sekaligus menjadi data spasial bagi pelaksanaan pembangunan Kota Dumai.

Terlebih, kata Zul As, dengan percepatan penetapan peraturan daerah tentang RTRW Kota Dumai diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi.

“Selain itu dapat menentukan dengan benar mengenai rencana pengembangan sistem jaringan transportasi seperti jalan tol dan rel kereta api,” tukasnya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru