riau24 Penumpang Angkutan Umum Pada Lebaran Tahun 2016 Dipastikan Turun | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Penumpang Angkutan Umum Pada Lebaran Tahun 2016 Dipastikan Turun

0
Berita Riau -  Penumpang Angkutan Umum Pada Lebaran Tahun 2016 Dipastikan Turun
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau memprediksi penumpang yang menggunakan angkutan umum di Lebaran tahun 2016, akan mengalami penurunan.

Sebab saat ini banyak pemudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor untuk menuju kampung halaman.


"Kita melihat banyak kendaraan pribadi yang akan digunakan untuk mudik, maka bisa dipastikan para pengguna kendaraan umum seperti bus akan mengalami penurunan," sebut Kepala Dishub Riau, Rahmat Rahim.

Menurutnya, terjadi penurunan di musim mudik Lebaran telah lama dikeluhkan pihak pelaku usaha di sektor transpotasi. Terutama bagi yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Dalam hal ini, sambung Rahmat, pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas penurunan tersebut. Karena menggunakan kendaraan pribadi merupakan hak pengguna. Untuk pengguna angkutan umum sesuai data tahun lalu turun 24,94 persen.

"Kalau melihat data dari tahun lalu terjadi penurunan yang memakai transportasi umum di Riau. Penurunannya sekitar 24,94 persen atau sebanyak 33.199 orang," sebut Rahmat.

Sebelumnya, disampaikan Ketua Organda Riau, Muhammad Nasir untuk menyambut Lebaran ini telah dipersiapkan 2.281 unit armada angkutan darat, untuk membawa pemudik tahun 2016.

"Jadi sekarang telah dipersiapkan dengan betul-betul armada angkutan. Jangan sampai mengecewakan penumpang," ujarnya.




R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru