riau24 Tokoh Masyarakat Minta Masalah Lima Desa Cepat Diselesaikan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hulu

Tokoh Masyarakat Minta Masalah Lima Desa Cepat Diselesaikan

0
Berita Riau -  Tokoh Masyarakat Minta Masalah Lima Desa Cepat Diselesaikan

Rohul, Riau24.com - Asisten II Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Saiful Bahri, Hadiri Safari Ramadhan ke V di desa Pagaran Tapah Kecamatan Pagaran Tapah, Selasa (14/6).

Pada kesempatan tersebut, ‎tokoh masyarakat, H. Safri ‎dalam sambutanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat Pagaran Tapah, terkait permasalahan lima desa yang hingga kini juga belum terselesaikan dengan baik.

(Baca Juga : Polemik Lima Desa Antara Rohul dan Kampar, Diminta Biro Tapem Menuntaskan) 

"Hingga saat ini, permasalahan lima desa masih belum jelas dan masih menyisahkan polemik-polemik yang notabene merugikan warga lima desa," katanya.

Ia menambahkan, saat ini situasi lima desa seperti terombang ambing, akibat keputusan menteri dalam negeri yang memasukan kawasan lima desa ke Kabupaten Kampar. Sedangkan 90 persen masyarakat menginginkan lima desa masuk Rohul.

Akibat dari kebijakan tersebut, masyarakatlah yang menjadi korban akibat kebijakan yang dinilai tidak tepat oleh pemerintah pusat. Seperti dunia pendidikan, kesehatan, bahkan pelayanan, yang menjadi korban.

"Seperti kesehatan saja, pada saat PIN polio yang di canangkan pemerintah, anak-anak di lima desa hanya mendapatkan sisa-sisa obat dari desa lain, pasalnya lima desa tidak mendapatkan jatah vaksin," jelas.

Untuk itulah dirinya mewakili masyarakat meminta pemerintah bisa menyelesaikan masalah ini, dengan secepatnya menetapkan tapal batas.

"Kalau kami mau masuk Rohul jangan dipaksa masuk kampar, kami ini masyarakat," imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, pada kesempatan itu, Safri juga meminta perbaikan jalan di desa Kembang Damai dan jalan lingkar desa Paagaran Tapah. Serta meminta bantuan dana dalam menyelesaikan pembangunan mesjid besar AL-Hidayah.

‎Menanggapi keluhan dan permasalahan masyarakat Pagaran Tapah, Saiful Bahri mengungkapkan, Terkait lima desa, pihaknya akan tetap mempertahankan ke Rohul, pasal UU belum berubah, walaupun pemendgri sudah keluar dan menetapkan lima desa masuk Kampar.

"Kita akan tetap memperjuangkan lima desa, melalui DPRD dan pemerintah kami akan berusaha semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sementara, terkait pembangunan jalan dan Bantuan mesjid besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan satker terkait. Sehingga permasalahan jalan bisa terselesaikan.

"Tidak lupa saya berharap masyarakat juga bisa mendoakan pak bupati kita, agar diberikan kelancaran dan kesehatan dalam menjalani poroses hukum," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut tanpak ‎masyarakat secara bersama-sama mendoakan Bupati Rohul, agar dimudahkan porses hukumnya.

Dimana, pada safari ke V tersebut Baznas Rohul, memberikan bantuan kepada kecamatan Pagaran Tapah sebesar Rp. 91 juta, serta santunan anak yatim sebesar Rp.5 Juta.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru