riau24 Produsen Game Clash of Clans Membutuhkan Programmer | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Teknologi

Produsen Game Clash of Clans Membutuhkan Programmer

0
Clash of Clans
Berita Riau -  Produsen Game Clash of Clans Membutuhkan Programmer
Riau24.com - Di Finlandia saat ini kekurangan pengembang software, jadi ada banyak ribuan posisi programer yang kosong, tidak seperti pada saat dulu yang mempunyai 15 ribu orang lebih yang bekerja di sektor teknologi.

Perusahaan Supercell, merupakan pembuat Game Clash of Clans kekurangan programer. "Kami ingin pengembang game terbaik yang bekerja, namun tidak semuanya yang bisa datang ke Finlandia" ujar IIkka Paananen, CEO Supercell.

Hal ini dikarenakan dari pihak imigrasi dengan kebijakannya menghambat kedatangan para
pekerja dari negara lain. Untuk mendapatkan izin dan mencari tempat tinggal membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, terlebih lagi seorang programer yang sudah memiliki pasangan maka sulit untuk membawa pasanga ke Finlandia karena izin tinggal yang sulit didapatkan.

Sulitnya Supercell dalam perekrutan programer terbaik yang ada didunia dikatakan oleh
Paananen menjadi kerugian besar dari perusahaannya, karena pada tahun lalu Supercell bisa mengahasilkan lebih dari USD 1 miliar dengan hanya 180 tenaga kerja.

Industri di Finlandia saat ini membutuhkan lebih dari 7000 programmer, karena banyaknya startup, terutama yang bergerak di pembuatan game mobile seperti Supercell dan Rovio.

"Ini bukan masalah kemampuan, tapi lebih ke bagaimana mereka bisa cocok di tempat kerjanya. Bekerja di lingkungan startup yang cepat berubah sangat berbeda dengan bekerja di perusahaan besar," ujar Micke Paqvalen CEO Kiosked, yang merupakan startup di bidang periklanan.

R24/fjr
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru