riau24 Kontrak PT MIG Diputus, Buruh Akan Jadi THL di DKP | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kontrak PT MIG Diputus, Buruh Akan Jadi THL di DKP

0
Berita Riau -  Kontrak PT MIG Diputus, Buruh Akan Jadi THL di DKP

Pekanbaru, Riau24.com- Sempat di demo selama tujuh jam oleh buruh sampah kemarin, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya mengumumkan secara tegas bahwa kontrak kerjasama antara pihak Pemko dan PT Multi Inti Guna (PT MIG) resmi diputuskan.

Meski kontrak kerjasama ini telah resmi diputuskan, berdasarkan pantauan Riau24.com, sampah menggunung masih tampak di sejumlah titik jalan di Pekanbaru.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana menuturkan akan menyiapkan administrasi terkait pemutusan kontrak ini. Sementara itu, seluruh buruh akan diakomodir oleh DKP yang artinya mereka akan diperbantukan sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di DKP.

“Karyawan akan kita akomodir menjelang ada pemenang lelang berikutnya,” ujar Edwin.

Hal serupa juga dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer. Ia mengatakan apabila akan dilakukan pelelangan kembali terhadap masalah pengangkutan sampah, maka selama masa lelang tersebut DKP akan bertanggung jawab dalam mengelola sampah di delapan kecamatan yang dulunya menjadi tanggung jawab PT MIG.

“Jika dilelang prosesnya selama 60 hari, menjelang ditemukan pemenangnya maka pengangkutan diambil alih DKP," kata Noer, Rabu (15/6/2016).

Selain itu, sambung Noer, Pemko juga telah memanggil PT MIG untuk membicarakan tuntutan yang selama ini disampaikan oleh buruh yakni masalah penuntasan pembayaran gaji.

“Kami telah mendesak agar PT MIG segera membayar gaji karyawan, dan PT MIG bersedia untuk membayarkannya,” pungkasnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru