riau24 Rasidin: Disnaker Kabupaten dan Kota Diingatkan Pro Aktif Pantau Pembayaran THR | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Rasidin: Disnaker Kabupaten dan Kota Diingatkan Pro Aktif Pantau Pembayaran THR

0
Berita Riau -  Rasidin: Disnaker Kabupaten dan Kota Diingatkan Pro Aktif Pantau Pembayaran THR
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan (Disnakertranduk) Provinsi Riau, Rasidin, menyebutkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2016 ini, harus menjadi perhatian serius disemua pihak.

"Diharapkan pada Dinasker yang berada pada kabupaten dan kota untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaaan pembayaran THR. Karena, bagaimanapun pembayaran hak pekerja tersebut harus dipantau. Oleh karena itu, dimintakan ketegasan," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Rasidin, THR merupakan hak tiap tenaga kerja yang berada di Indonesia. Karena THR sangat dibutuhkan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Tentunya hak-hak tersebut harus dibayarkan oleh perusahaan pada para karyawan. Sehingganya bisa memberikan manfaat.

Didalam kesempatan itu, Rasidin juga mengatakan, terkait hal THR tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat edaran dari Kemenaker No 6 tahun 2016. "Sudah ada dikirim surat edaran tentang THR. Surat berisikan himbauan pada instansi Disnaker," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Rasidin menyebutkan perusahaan-perusahaan di Provinsi Riau telah ditegaskan dalam surat edaran. Salah satu ketentuan perusahaan harus memberikan THRbagi setiap pekerja dan selambat-lambatnya tujuh hari jelang lebaran.

Ia menambahkan, dengan sudah ada ketetapan tersebut, diharapkan pada perusahaan agar bisa memberikan THR pekerja sesuai ketentuan berlaku. Sehingga pekerja bisa mencukupi kebutuhan Lebarannya. "Jangan ditahan yang hak pekerja," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, didalam memberi besaran THR kepada pekerja, tentu ada ketentuannya. Hal ini sesuai dengn surat edaran dari Kemenaker No 6 tahun 2016.
"Perusahaan wajib untuk dapat memberikan THR kepada pekerja yang sudah bekerja selama satu bulan secara terus-menerus, termasuk Buruh Barian Lepas (BHL) dan Karyawan Harian Lepas (KHL). Besaran ini THR memang disesuaikan," katanya.

THR yang diberikan ini sesuaikan dengan ketetapan dan peraturan ditetapkan, yakni Kemenaker No 6 tahun 2016.

R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru