riau24 Tak Kunjung Tuntas, Rupanya RTRW Riau Terberat se-Indonesia | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Tak Kunjung Tuntas, Rupanya RTRW Riau Terberat se-Indonesia

0
Berita Riau -  Tak Kunjung Tuntas, Rupanya RTRW Riau Terberat se-Indonesia
Pekanbaru, Riau24.com- Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di Provinsi Riau hingga saat ini tidak kunjung rampung. Hal ini dikhawatirkan dapat menjadi batu sandungan terlaksananya pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, jalur kereta api Sumatera, pelabuhan dan beberapa pembangunan lainnya.
 
"Dari seluruh Indonesia, memang Riau yang terberat RTRW nya. Dinas Bina Marga tentunya tidak akan berani menyelenggarakan pembangunan, karena tidak ada payung hukumnya," ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal Tata Ruang, Budi Situmorang, Rabu (15/6/2016) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.
 
Untuk melukiskan betapa pentingnya RTRW bagi Riau, Budi menjelaskan, RTRW bermanfaat untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
 
"RTRW merupakan acuan dasar bagi pelaksanaan sejumlah pembangunan. Ini juga akan berdampak pada aspek pembangunan dan investasi. Penetapan lokasi dan fungsi ruang investasi juga dapat disusun setelah adanya RTRW," tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru