riau24 Mingu ke-2 Ramadhan, Harga Wortel di Pekanbaru Capai Rp.20 ribu Per Kilo | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Mingu ke-2 Ramadhan, Harga Wortel di Pekanbaru Capai Rp.20 ribu Per Kilo

0
Berita Riau -  Mingu ke-2 Ramadhan, Harga Wortel di Pekanbaru Capai Rp.20 ribu Per Kilo
Pekanbaru, Riau24.com- Memasuki Minggu ke-2 di bulan  Ramadan, harga wortel di Pekanbaru melambung. Jika hari biasanya harganya Rp7.000/kg, kini naik hingga Rp20.000 perkilonya.
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota pekanbaru Mas Irba H Sulaiman mengatakan memang tahun ini kenaikan wortel mencapai 100 persen. 
 
"Sudah 4 hari ini wortel mengalami kenaikan. Sebelumnya harga wotel itu berkisar diangka Rp6.000 sampai Rp7.000. Tapi sekarang sudah mencapai Rp15.000 bahkan di beberapa pasar tradisional sudah ada yang menjual wortel dengan harga Rp20.000," ujarnya, Rabu (15/6/2016.
 
Ia menjelaskan kenaikan ini terjadi karena banyaknya permintaan dari masyarakat akan wortel selama Ramadan. "Itu karena memang kan kalau Ramadan ini banyak yang buat makanan dengan bahan wortel seperti risol, pastel, bakwan, sup. Makanya karena memang permintaan tinggi harga juga semakin tinggi," ungkapnya.
 
Untuk pasokan, Irba mengatakan Pekanbaru selama ini memasok wortel dari Medan dan juga Sumbar.
 
"Kedua daerah tersebut masih relatif murah untuk harga wortelnya. Kalau untuk daerah lain seperti Jambi, harga wortel disana malah lebih mahal. Gimana kalau kita ambil dari Jambi, mau dijual berapa di Pekanbaru ini," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Ia mengimbau pedagang untuk tidak semena-mena menetapkan harga. "Jangan gara-gara permintaan tinggi, harga dinaikkan juga setinggi-tingginya. Kita harap ini tidak terjadi," imbaunya.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru