riau24 Terdakwa Pembunuh Eno Farinah Siap Banding Hari Ini | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kriminal

Terdakwa Pembunuh Eno Farinah Siap Banding Hari Ini

1
Berita Riau -  Terdakwa Pembunuh Eno Farinah Siap Banding Hari Ini

Jakarta, Riau24.com - Hari ini kembali sidang kasus pembunuhan sadis Enno Parihah digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten.

Dan dalam sidang kali ini hakim akan memutuskan atau vonis terdakwa pembunuhan, RAL.

(Baca Juga : Ketiga Pembunuh Eno Ditahan Di Sel Khusus) 

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut remaja yang baru lulus SMP itu kurungan penjara selama 10 tahun. 

Dengan hukuman yang dinilai begitu ringan, membuat keluarga almarhumah Enno Parihah tidak terima bila RAL hanya diganjar 10 tahun penjara untuk membayar perbuatan kejinya membunuh karyawan pabrik plastik di Tangerang itu.

"Kalau PN tidak memberikan hukuman mati, atuh bebaskan saja. Biar warga yang menghukum," ujar ayah kandung Enno Parihah, Arif Fikri, saat mendengar tuntutan JPU pada Kamis 9 Juni lalu.

(Baca Juga : Kasus Eno, Warga : Hukum Mati, Hukum Mati) 

Namun, guru, kepala sekolah, dan tim kuasa hukum RAL berpendapat lain. Mereka berkeyakinan remaja yang baru lulus SMP itu tidak bersalah, dan sama sekali tidak terlibat dalam kasus pembunuhan keji terhadap Enno Parihah.

Pada persidangan kedua, Rabu 8 Juni 2016, salah satu terdakwa yang menjadi saksi dalam persidangan RAL, Rahmat Arifin, membantah semua keterangannya yang ada di BAP dan mengatakan dengan jelas bahwa RAL tidak berada di lokasi saat pembunuhan terjadi, yang ada adalah Dimas tompel.

Bahkan Rahmat dan juga satu terdakwa lainnya, Imam Apriadin, mengaku tidak kenal RAL. Keduanya juga menyatakan RAL sama sekali tidak terlibat dalam pembunuhan dengan cangkul tersebut.

Namun, hingga sidang vonis hari ini, permintaan tim kuasa hukum RAL untuk menghadirkan Dimas dalam persidangan tidak diindahkan pengadilan.


R24/dev

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 16 Oktober 2017 10:16 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/TYOozBX.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru