riau24 Toyota Vios Siap Ganti Onderdil di Indonesia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Toyota

Toyota Vios Siap Ganti Onderdil di Indonesia

0
Toyota Vios
Berita Riau -  Toyota Vios Siap Ganti Onderdil di Indonesia

Jakarta, Riau24.com – Saat Toyota Vios 2016 dikenalkan di Thailand pada Maret lalu, ketahuan kalau sedan mini itu menggunakan mesin baru, 2NR berkapasitas 1.5L plus pilihan continously variable transmission (CVT). Di Indonesia,  sekarang telah dikonfirmasi, Vios akan mengalami hal serupa.

“Ya ikutlah (Vios baru seperti di Thailand), kami penuhi permintaan konsumen seperti apa,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, di Jakarta.

Kendati mau bicara, tapi Warih enggan membeberkan kapan produksi Vios terbaru mulai dilakukan.



Vios dirakit lokal di Thailand, begitu juga di Indonesia oleh TMMIN. Ketika Toyota Thailand melepas New Vios, pada momen yang bersamaan, TMMIN juga meresmikan pabrik ketiga di Karawarang, Jawa Barat, yang khusus memproduksi mesin, salah satunya 2NR.

Sebulan kemudian, April, Toyota Sienta muncul pertama kali di Indonesia. MPV mengotak dengan pintu geser itu menggunakan mesin 2NR plus CVT yang diproduksi di Indonesia. Mesin sejenis ini akan digunakan pada Vios sekaligus saudaranya model hatchback, Yaris.

Toyota Thailand mengklaim mesin 2NR 1.5L dan CVT pada Vios meningkatkan konsumsi bahan bakar. Sebelumnya Vios menggunakan mesin lama, 1NZ-FE dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

 
R24/gig 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru