riau24 Satelit Pantau Satu Titik Panas di Inhil, Peluang Hujan Diperkirakan Terjadi Dari Siang Hingga Malam Hari | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Satelit Pantau Satu Titik Panas di Inhil, Peluang Hujan Diperkirakan Terjadi Dari Siang Hingga Malam Hari

0
Berita Riau -  Satelit Pantau Satu Titik Panas di Inhil, Peluang Hujan Diperkirakan Terjadi Dari Siang Hingga Malam Hari

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin menginformasikan bahwa satelit modis terra dan aqua pantau satu titik panas di Riau yakni Indragiri Hilir.

Tak hanya di Inhil, satelit juga pantau satu titik panas lagi di Sumatera Selatan. “Dua titik panas yang terpantau di Sumatera ini berada dalam tingkat kepercayaan di atas 30 persen,” ujar Sugarin, Kamis (16/6/2016).

Ia juga menyebutkan, secara umum cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang merata diprakirakan terjadi di wilayah Riau bagian barat, tengah, utara dan timur pada siang, sore hingga malam hari.

Angin secara umum berhembus dari arah tenggara hingga barat dengan kecepatan 05 hingga 15 knots atau 09 hingga 27 kilometer per jam. “Temperatur maksimal Riau hari ini adalah 34 derajat celcius dan minimal 23.5 derajat celcius,” ungkap Sugarin.

Jarak pandang untuk beberapa wilayah di Riau cenderung menurun dari hari sebelumnya yakni Pelalawan sejauh empat kilometer, Rengat sejauh lima kilometer, Dumai sejauh tujuh kilometer dan Pekanbaru sejauh delapan kilometer.

Sementara itu, hari ini tim Satgas udara Lanud Roesmin Nurjadin melakukan water boombing di Teluk Meranti, Pelalawan. Pasalnya, berdasarkan infomasi dari Kalaksa Pelalawan, pihaknya masih memerlukan bantuan water boombing karena tim Satgas darat kesulitan memadamkan sisa api akibat karhutla di wilayah ini.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru