riau24 Ingin Terapkan Ideon Techno Park, Bupati Pelalawan Belajar ke Swedia | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ingin Terapkan Ideon Techno Park, Bupati Pelalawan Belajar ke Swedia

0
Berita Riau -  Ingin Terapkan Ideon Techno Park, Bupati Pelalawan Belajar ke Swedia

Pekanbaru, Riau24.com- Bupati Pelalawan HM Harris bersama Bupati Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dampingiKepala BPPT RI Dr Ir Unggul Priyanto MSc, Deputi PKT BPPT, Deputi TAB BPPT, Kepala Bappeda Pelalawan Ir Syahrul Syarif, Direktur Pengembangan Inovasi Wilayah Spesifik dan Kepala Balai Bioteknologi BPPT, melakukan kunjungan kerja ke Negara Swedia selama empat hari (13 -17 Juni 2016).

Informasi ini dibeberkan Bupati Pelalawan HM Harris melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, melalui selulernya. Katanya, kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat sistem teknologi canggih kawasan Ideon Techno Park merupakan kawasan technopark terbesar di negara-negara scandinavia.

"Jadi, ini kesempatan kita untuk belajar dan melihat kemajuan teknologi negara Swedia ini. Dan alhamdulillah di Kabupaten Pelalawan, kita punya kawasan teknopolitan. Untuk itu, kita berharap akan ada migrasi teknologi ke kawasan teknologi kita kedepanya," ujarnya.

Lanjut Syahrul, rombongan Pejabat daerah dan Pejabat BPPT ini sebelumnya menempuh perjalan via udara ke swedia dengan waktu tempuh 15 jam. Dimana transit di Doha - Qatar. Dimana dihari pertama dan kedua di Swedia, rombongan meninjau fasilitas Ideon Techno Park Lund Swedia dan mengunjungi wilayah pertanian berbasis industri di wilayah Lund dan Malmo.

" Selanjutya, rombongan Bupati bersama rombongan Kepala BPPT, Deputi PKT, Deputi TAB, Dir Pengembangan Inovasi Wilayah Spesifik dan Kepala Balai Bioteknologi BPPT, diterima dan berdiskusi dengan Tim Pengembangan Wirausaha Lund University yang terdiri dari Maria Flores (Regional Client Manger), Marie Lowegren (Sten K. Johnson Centre for Entrepreneurship) dan Sven Thore Holm (CEO Lundavision) membahs strategis pengembangan wirausaha di Kota Lund dan Ideon Kawasan Tecno Park," tutupnya.


R24/adi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru