riau24 Jamin Kenyamanan Masyarakat Mudik Lebaran, LLAJ Riau Lakukan Pemantauan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jamin Kenyamanan Masyarakat Mudik Lebaran, LLAJ Riau Lakukan Pemantauan

0
ilustrasi jalus mudik lebaran
Berita Riau -  Jamin Kenyamanan Masyarakat Mudik Lebaran, LLAJ Riau Lakukan Pemantauan
Pekanbaru, Riau24.com - Jelang mehadapi Hari Lebaran 1 Syawal
1437 H atau tahun 2016 ini. Maka disikapi oleh seluruh stakeholders di Forum LLAJ Provinsi Riau yang melaksanakan survey terpadu. Ini bertujuan untuk melihat dan serta memantau kondisi jalan atau jalur dilewati pemudik.

Diketahui, bahwasa Forum LLAJ Provinsi Riau ini terdiri dari pada sejumlahan stakeholders. Survey Jalan Terpadu inipun, dibagi pula dengan dua tim. Yaitu, untuk Tim pertama ini dipimpin Kapolda Riau bersama jajaranya beserta unsur-unsur lain ke wilayah Pekanbaru– batas Sumbar via Kampar. 

Sementara untuk tim kedua, saat ini dipimpin Wakapolda Riau juga beserta rombongan. Yang dimana   tinjauannya ke wilayah Pekanbaru – batas Sumut via Rohil. "Forum LLAJ Riau Melaksanakan Survei Jalan untuk Persiapan Hari Raya Idul Fitri. Dan dibagi dengan dua tim," ungkap Khairil Anuar. 

Ini diungkap Kabid Perencanaan Dinas Bina Marga Provinsi Riau, dalam rilisnya diterima wartawan. 
Khairil Anuar menyebut, bahwasa kegiatan survey ini meninjau pada beberapa titik lokasi, dinilai rawan kecelakaan atau black spot untuk sepanjang jalan diruas Pekanbaru menuju ke Sumatra Utara. 

"Seperti hal titik black spot KM 32 Minas, KM 54 Kandis Duri, Lokasi Sp Kulim – Sp Batang dan daerah Simpang Balam, serta Jembatan Mandau KM 112, di Bagan Batu menuju Sumut. Dimana itu lokasi ada pekerjaanya Rigid Pavement progresnya masih separuh badan jalan pekerjaan," ujarnya.

Khairil Anuar, merupakan anggota Forum LLAJ Provinsi Riau ini juga mengatakan, peninjauan ke lokasi titik black spot Wakapolda Riau ini meminta kapolres yang berada di wilayahnya rawan alan balckspot, segera action itu mengantisipasi kecelakaan disaatnya masyarakat mudik lebaran.

Sejatinya, kata Khairil Anuar agar permasalahannya blackspot tidak bisa diselesaikannya satu instansi saja baik itu kepolisan atau di PU saja. Tapi harus dilakukan seluruh stakeholders. Baik kepolisian, PU, Dishub dan Jasaraharja. Tentu, ini bersenergi agar tahun 2016 tidak ada kecelakaan.

"Dari titik blackspot kita tinjau oleh Tim Survei itu. Maka akan disikapi Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan  akan melaksanakanya pekerjaan. Seperti halnya marka-marka jalan yang pudar, pemasangan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian di H – 10 lebaran jalan yang berlobang kita patching," ujarnya.

Namun sambung dia, agar nanti jalan tersebut bisa berfungsional, maka pekerjaanya rigid pavement H- 7 pada keseluruhan pekerjaan dihentikan. Khairil Anuar tegaskan bahwa, semuanya itu demi tujuan kenyamananya, pada masyarakat sebagai penggunannya jalan saat bermudik lebaran.

R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru