riau24 Untuk Kenyamanan Mudik, 12 Fery Akan Disiapkan Oleh KSOP Dumai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Untuk Kenyamanan Mudik, 12 Fery Akan Disiapkan Oleh KSOP Dumai

0
Berita Riau -  Untuk Kenyamanan Mudik, 12 Fery Akan Disiapkan Oleh KSOP Dumai
Dumai, Riau24.com - Untuk melayani para penumpang via jalur laut dalam mudik Lebaran tahun ini, Kantor Kesyanhbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai menyiapkan sebanyak 12 unit kapal fery.

Adapun tujuan mudik diantaranya Bengkalis, Meranti, Batam, Tanjung Pinang dan Kepulauan lainnya maupun Malaka.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Seksi (Kasi) Kesyahbandaran Kantor Kesyanhbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai, Barnabas, membenarkan adanya persiapan 12 unit armada tersebut.

"Memang betul, untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik kami akan menyediakan 12 unit kapal fery. Untuk tujuannya antara lain ke Bengkalis, Meranti, Tanjugn Pinang, Batam dan beberapa kepulauan lainnya," jelas Barbanas.
 
Sementar untuk pengamanan di Terminal Penumpang PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Dumai, Barnabas menyebutkan  akan mendirikan posko pengendali serta pengamanan.
Pengamanan ini akan dikoordinasikan dan melibatkan beberapa instansi seperti TNI/Polri, Dishub Kota Dumai, Navigasi, BC, Kantor Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina dan PT Pelindo I sertga instansi terkait lainnya.

Terkait kondisi cuaca di perairan, kata Barnabas, pihaknya juga mengingatkan pengguna jasa di kepelabuhanan agar meningkatkan keselamatan dan kewaspadaan di laut.

 
R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru