riau24 Bangun Kebun Tapi Tak Seimbang Dengan Jalan Produksi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kuantan Singingi

Bangun Kebun Tapi Tak Seimbang Dengan Jalan Produksi

1
Berita Riau -  Bangun Kebun Tapi Tak Seimbang Dengan Jalan Produksi
Kuansing, Riau24.com - Untuk meningkatkan produksi perkebunan dan mempermudah petani ke kebun, baik yang dibangun oleh perusahaan maupun perorangan, telihat sangat tidak seimbang jalan pertumbuhan produksi.

Dimana sangat jelas terlihat, kalau membangun kebun ternyata tidak membangun jalan, padahal jalan sangat penting karena untuk pertumbuhan produksi dan juga memperrmudah jangkauan ke kebun.

"Kebanyakan kita bangun kebun, tapi tidak bangun jalan produksi," ungkap Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi, H. Wariman DW, SP ketika dihubungi.

Menurutnya, Pembangunan jalan ke kebun warga atau dikenal dengan jalan produksi merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan sarana infrastruktur, karena pembangunanan jalan produksi pada areal perkebunan rakyat sangat dibutuhkan petani, dalam rangka memperlancar dan mempermudah jalur transportasi sarana dan hasil produksi.

“Dengan dibangunnya jalan produksi, maka akan dapat memperpendek jarak tempuh, yang tentunya akan mengurangi biaya petani dalam angkutan sarana dan hasil produksi perkebunan,” paparnya.

Selanjutnya disampaikannya, pekerjaan pembangunan jalan produksi memang butuh waktu namun harus dilakukan dalam pembuatan kebun, terutama kebun sawit yang jumlahnya sangat banyak.

Dikatakannya, Jalan produksi bertujuan untuk membantu kelancaran jalur transportasi masyarakat, khususnya pada sentra produksi perkebunan.

“Dengan adanya kondisi jalan yang bagus, maka hasil produk-produk perkebunan dari kebun cepat di bawa keluar dan geliat ekonomi masyarakat akan berkembang dengan baik,” tukasnya.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Herman s
Kamis, 16 Juni 2016 20:09 wib
Moga cepat jl.di wilayah.kritang,sisip (sugai besar.sungkai ) segera di bagun sawit dari wilayah tersebut uda pada panen.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru