riau24 Celana Dalam Pejabat Nazi Dilelang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Internasional

Celana Dalam Pejabat Nazi Dilelang

0
Berita Riau -  Celana Dalam Pejabat Nazi Dilelang

Jakarta, Riau24.com - Berbagai memorabilia Nazi akan dilelang di kota Munich, Jerman, pekan ini. Mulai dari celana dalam hingga kaos kaki milik para petinggi Nazi diharapkan terjual mahal.

Diberitakan Telegraph, Rabu (15/6), di antara yang dilelang adalah celana dalam Hermann Goring, mantan ketua Partai Nazi Jerman, sepasang kaos kaki pemimpin Jerman pada Perang Dunia II Adolf Hitler, dan gaun milik kekasih Hitler Eva Braun.

Ikut dilelang pula sebuah koper berisi kapsul sianida yang rencananya akan digunakan Goring bunuh diri di malam sebelum dia dihukum gantung pada 1946.

Celana dalam panjang Goring yang terbuat dari sutera dengan bordir "HG" akan dilelang mulai dari harga €500 atau Rp7,5 juta. Sementara koper kapsul sianida akan dilelang mulai dari €25.000 atau lebih dari Rp375 juta.

Hermann Wilhelm Goring adalah orang kedua Nazi setelah Hitler. Dia yang membantu Hitler menduduki kekuasaan di Jerman pada 1933. Goring juga lah yang mendirikan pasukan rahasia Nazi, Gestapo. Tahun 1941, Hitler telah menetapkan Goring sebagai penerusnya.

Lelang memorabilia Nazi kerap dilakukan di Jerman. Lelang kali ini dilakukan setelah bekas pemilik barang-barang itu, John Kingsley Lattimer, seorang dokter asal Amerika yang telah meninggal dunia.

Acara lelang ini dikecam kelompok Yahudi Jerman. Walikota Munich juga telah meminta agar lelang itu dibatalkan.

"Saya meminta rumah lelang membatalkan acara itu, atau setidaknya memastikan benda-benda yang dilelang tidak disalahgunakan untuk memuliakan Nazi," kata Dieter Reiter, walikota Munich kepada majalah Spiegel.

Lelang ini terjadi di tengah munculnya studi baru soal meningkatnya dukungan terhadap kelompok sayap kanan atau neo-Nazi. Survei menunjukkan, 11 persen warga Jerman menilai Yahudi terlalu berpengaruh di negara itu, sementara 12 persen lainnya menganggap diri lebih superior ketimbang ras bangsa lain.

R24/gig/cnn

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru