riau24 Anggota DPRD Ini Sebut Kegiatan "Riau Menyapa Dunia" Hanya Buang-Buang Anggaran | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Anggota DPRD Ini Sebut Kegiatan "Riau Menyapa Dunia" Hanya Buang-Buang Anggaran

0
Berita Riau -  Anggota DPRD Ini Sebut Kegiatan
Pekanbaru, Riau24.com - Tanggal 27 Mei 2016, di Jakarta dilakukan kegiatan launching Riau Menyapa Dunia. Yaitu, suatu kegiatan yang promosi hal pariwisata di Provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan serta dibuka Menteri Pariwisata. Tetapi, ini dirasakan seperti lip service.
 
"Pada tanggal 27 Mei 2016, resmi dilaunching Riau Menyapa Dunia. Yaitu program dari instansi Satker bergerak sektor pariwisata. Cuma dalam hal ini terkesan saja hanya lip service mempromosikan dunia pariwisata tersebut. Diantara lain, pacu jalur, bakar tongkang, bono, tour de Siak," sebutnya.
 
Penegasan kurang menggema ini disampaikan anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (16/6). Kata dia, kegiatan dilakukan itu hanya sekedar menghabiskan anggaran, sebab dengan tanpa ada kegiatan kelanjutannya mendukung hingga sampai hari ini belum ada.
 
"Saya melihat kegiatan dilakukan itu hanya sekedar menghabiskan anggaran. Disebab dengan tanpa ada kegiatan kelanjutannya yang mendukung hingga sampai disaat hari ini belum ada.nampak halnya kegiatan promisi pariwisata Bakar Tongkang di Rohil," ujarnya.
 
Politisi Gerindra yang Dapil Rohil inipun mengatakan, kegiatan dari Bakar Tongkang di Rohil ini akan berlangsung tanggal 21 Juni 2016 mendatang. Tetapi belum tampak Baliho ataupun informasi tentang  acara Bakar Tongkang yang pada area sekitaran bandara, dan jalan prokotoler Kota Pekanbaru.
 
Siswaja yang lebih dikenal panggil Aseng ini mengatakan, harusnya telah terpasang baliho-baliho dan promosi lainnya, jika memang itu Pemprov Riau serius menggalak program itu Riau Menyapa Dunia yang dilaunching pada tanggal 27 Mei 2016 di Jakarta. Yang dihadir oleh Menteri Pariwisata.
 
"Pekanbaru ini, merupakan salah satu jalur utama transportasi dan menuju Rohil (Bagansiapiapi,red) sebagai pusat kegiatan ritual dari Bakar Tongkang. Kalau ada akan baliho atau spanduk lainnya. Bisa saja paling tidak dapat menarik ini wisatawan lokal dar Riau sendiri,"
kata Siswaja tersenyum.
 
Siswawaja yang satu-satunya dari etnis Tionghoa yang dipercayakan sebagai anggota DPRD Riau saat priode 2014 - 2019 ini, menyebut, apalagi sekarang ini masuk masa musim liburan sekolah. Maka, hal inilah sebenarnya tugas bersama mendorong masyarakàt dari Riau tentang potensi wisata.
 
Kesempatan itu Aseng tegaskan, 
jadi promosi yang dilakukan pihak SKPD di media dan ada launching tanpa ditindaklanjut kegiatan yang nyata di lokal area. Maka, semua ituterkesan sia sia, dengan tanpa ada informasi dan spanduk. Tentu bisa acara tersebut seakan-akan terkesan tidak welcome.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini menambahkan, dengan tidak ada informasi mengenai dari kegiatan wisata itu, jelas menunjukan tidak serius membangun wisata di Riau seperti yang didengungkan. Yaitu, masih segar diingatannya semua orang, bahwa HUT ut Riau 2015 The Homeland of Melayu.
 
"Intinya membangun pariwisata di Riau berbasis budaya. Dan dalam ditiap kesempatan Kepala Daerah itu tidak bosannya menyampaikan bahwa pendapatan APBD di Riau harus digenjot dan dicari ini lewat potensi wisata. Jadi jikalau, event Bakar Tongkang kurang menjadi perharian pemerintah.
 
R24/adi/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru