riau24 Ini Hasilnya Uji Lab BP POM Riau di Inhil | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Indragiri Hilir

Ini Hasilnya Uji Lab BP POM Riau di Inhil

0
Berita Riau -  Ini Hasilnya Uji Lab BP POM Riau di Inhil
Inhil, Riau24.com - Dari hasil uji laboraturium 26 sampel takjil yang dari sejumlah pasar yang ada di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Minuman (BB POM) Riau ditemukan makanan positif mengandung Rodamin B.

Adrizal, Kabid Penyelidikan BB POM Riau, yang dijumpai usai melakukan sidaknya mengatakan dari hasil uji laboraturium 26 item takjil yang di peroleh dari tiga pasar, seperti Pasar Terapung, Pasar Parit 11 dan pasar kayu jati ditemukan satu takjil mengandung pewarna pakaian yakni Rodamin B yang terdapat pada bubur Delima yang dijual oleh pedangan di pasar Terapung.

Selain itu juga ditemui, terasi makanan ciri khas daerah yang dari 4 sampel yang dibeli, semua positif mengandung Rodamin B, yang sering digunakan sebagai pewarna pakaian tersebut.

Karena itu ia mengajak, semua unsur terkait untuk ikut menghimbau bahayanya pengunaan zat Rodamin B dalam olahan makanan yang sering dikonsumsi setiap hari oleh masyarakat.

"Mari bersama-sama baik itu pemerintah provinsi dan kabupaten, untuk menghimbau para pedangan agar tidak mengunakan lagi bahan-bahan berbahaya untuk makanan, demi kesehatan," tandasnya.


R24/dev/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru