riau24 Optimalkan Pasar Kelakap, KPP Ajak Pedagang Pasar Dock | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai

Optimalkan Pasar Kelakap, KPP Ajak Pedagang Pasar Dock

0
Berita Riau -  Optimalkan Pasar Kelakap, KPP Ajak Pedagang Pasar Dock
Dumai, Riau24.com - Dalam rangka mendukung Program  pemerintah Kota Dumai untuk menata tempat berjualan bagi pedagang. Kantor Pelayanan Pasar (KPP) Kota Dumai mengajak para pedagang yang berjualan di Jalan Dock agar segera masuk ke pasar Kelakap di Jalan Kelakap Tujuh Dumai.

"Kami (KPP) sudah menyurati seluruh pedagang yang berjualan dijalan Dock dan sekitarnya agar masuk kepasar Kelakap di Jalan Kelakap Tujuh Dumai," kata Kepala KPP Kota Dumai, Raden H. Bambang Wardoyo, SH, kemarin.

Lanjutnya, KPP akan mengoptimalkan penggunaan pasar kelakap pada 18 Juli 2016 mendatang.

"KPP Kota Dumai akan mengoptimalkan penggunaan pasar kelakap pada 18 Juli 2016 mendatang. Untuk itu kepada semua pedagang agar segera masuk kepasar Kelakap," ajaknya.

Dari pendataan yang dilakukan KPP, ada sekitar 131 pedagang yang saat ini berjualan di Jalan Dock. Para pedagang diberi kesempatan untuk pindah, karena KPP sudah menyiapkan lapak di pasar Kelakap secara gratis.

“ Kami berharap 131 pedagang di Jalan Dock mentaati surat yang telah kita layangkan dan mau pindah ke pasar Kelakap. Sebab lapaknya sudah kami siapkan secara gratis,” sebutnya.

Namun, jika hingga 18 Juli 2016 para pedagang tidak pindah ke pasar Kelakap, maka pihaknya berharap Satpol PP melakukan tindakan penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“ Jika dalam waktu yang telah diutetapkan para pedagang tidak pindah ke pasar Kelakap kami minta Satpol PP melakukan tindakan penegakan Perda,” tegasnya.

Masih kata Bambang yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP ini, akibat aktifitas para pedagang di Jalan Dock, daerah tersebut saat ini terlihat kumuh dan merusak estetika kota, selain itu aktifitas jual beli mengganggu ketertiban umum serta mengganggu kelancaran arus lalulintas.

“ Untuk itu kami berharap kerjasama dengan instansi terkait seperti Satpol PP agar dapat menjalankan tupoksinya sehingga program Pemerintah untuk menata tempat berjualan bagi pedagang dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Selain telah menyurati para pedagang, Bambang Wardoyo, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai sebelumnya telah membentuk tim Optimalisasi Pasar Kelakap Tujuh Dumai. Tim diketuai Asisten II Setdako Dumai, H. Syamsuddin, ST. Tim terdiri dari SKPD terkait seperti Kantor Pelayanan Pasar, Satpol PP, Dishub Dumai, BPTPM dan Instansi terkait lainnya.

Tim yang dibentuk Walikota Dumai bertujuan membantu KPP Kota Dumai mengoptimalkan pasar tradisional yang dibangun dengan dana APBN Kementrian Perdagangan RI tahun anggaran 2011 sekitar Rp 9 Milyar.



R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru