riau24 Bila Sampah Pekanbaru Tetap Ditangani Pihak Swasta, Pikirkan Lagi Matang-Matang | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Bila Sampah Pekanbaru Tetap Ditangani Pihak Swasta, Pikirkan Lagi Matang-Matang

0
Berita Riau -  Bila Sampah Pekanbaru Tetap Ditangani Pihak Swasta, Pikirkan Lagi Matang-Matang
Pekanbaru, Riau24.com - Masalah sampah yang kini menjadi perhatian netizen di Pekanbaru membuat Pekanbaru diberi julukan Kota Sampah. Padahal, bila menilik kebelakang, masalah sampah di Pekanbaru tidak pernah separah seperti saat ini.

Hal ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau angkat bicara serta meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru berpikir ulang tentang pengelolaan sampah. Bahkan, beberapa opsi agar sampah tersebut dikelola oleh pihak swasta yang lebih kompeten dan mengkaji ulang tentang perusahaan yang akan mengelola pun mulai bermunculan.

Salah seorang Anggota Komisi D DPRD Riau Daerah Pemilihan Kota Pekanbaru Mansyur, yang ditemui pada Jum'at (17/6/2016) ini pun ikut angkat bicara, "Masalah penumpukan sampah seperti ini hendaknya ditangani secara serius. Sudahlah membuat kota jadi kotor, juga bisa menimbulkan sarang penyakit. Apalagi sebentar lagi Hari Lebaran, saya sangat berharap agar Pemerintah Kota Pekanbaru serius menanganinya," ujarnya.

Kemudian kata Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini juga berharap, dengan adanya permasalahan sampah yang tidak kunjung usai seperti ini sudah selayaknya Pemko Pekanbaru membuat terobosan baru. Apalagi kontrak dengan PT Multi Inti Guna sebagai pihak ketiga sudah diputuskan.

"Harusnya pihak dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengkaji ulang perusahaan yang akan menangani sampah ini. Semuanya harus dikaji ulang dan dipertimbangkan dengan matang-matang.
Kalau pihak Pemko tetap ingin menswastanisasikan pihak pengelola sampah saya harap janganlah dipihak ketigakan lagi. Hal ini supaya jelas tanggungjawab pengelolaannya," tutupnya.




R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru