riau24 Harga Elpiji Melambung Tinggi, Disperindagpar Pelalawan Angkat Bicara | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pelalawan

Harga Elpiji Melambung Tinggi, Disperindagpar Pelalawan Angkat Bicara

0
Berita Riau -  Harga Elpiji Melambung Tinggi, Disperindagpar Pelalawan Angkat Bicara

Pelalawan, Riau24.com - Banyaknya pemberitaan yang menyudutkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperindagpar) Kabupaten Pelalawan sehubungan dengan tingginya harga elpiji 3 kg di Pelalawan membuat Disperindapar Pelalawan angkat bicara.

Menurutnya tingginya harga beli elpiji ini terjadi karena masyarakat membeli 'si melon' dari warung-warung yang tentu saja menjual dengan harga eceran.

Sekretaris Disperindagpar Pelalawan Saripul, saat ditemui pada Jum'at (17/6/2016) mengatakan, "Selisih harga pasti adalah. Karena pengecer juga pasti mengambil untung, Karena hal ini kan ditentukan oleh jarak sehingga membutuhkan biaya transportasi yang tidak sedikit. Sementara beda bila warga membeli gas di pangkalan. Karena harga jual di pangkalan cenderung stabil dan harganya juga tidak terlalu tinggi," katanya.

Sementara untuk pangkalan yang menjual elpiji menurut Saripul mereka sudah memiliki standar sendiri.

"Untuk pangkalan yang menjual elpiji, kita sudah ada standar sendiri. Harus ada izinnya, jadi tidak sembarangan dalam pendistribusiannya. Sementara kalau ada pangkalan yang 'main mata', kami akan memberikan sanksi. Misalnya dengan mengurangi kuota", ujarnya.

Bahkan, menurutnya bila ternyata harga elpiji yang dijual oleh pangkalan harganya lebih tinggi dari harga yang ditetapkan pemerintah sementara pangkalan tersebut mendapatkan subsidi maka akan ada tindakan tegas dari Disperindagpar.




R24/dev

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru