riau24 Kekejaman Yang Dialami Pembantu ABG Ini, Membuat Hati Miris | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kriminal

Kekejaman Yang Dialami Pembantu ABG Ini, Membuat Hati Miris

1
Berita Riau -  Kekejaman Yang Dialami Pembantu ABG Ini, Membuat Hati Miris
Pekanbaru, Riau24.com - Biasanya pemberitaan media tentang pembantu yang dianiaya oleh majikan banyak terjadi di daerah Timur Tengah. Tapi kali ini warga Pekanbaru dibuat geger dengan kasus kekerarasan dalam bekerja yang dialami seorang Anak Baru Gede (ABG) bernama Salomi Tiladada.

Salomi yang kini sudah diselamatkan dari kekejaman pembantunya, mulai mau membuka diri tentang kisah pedih yang ia alami. Apalagi kasus ini kini tengah ditangani oleh Direktorat Reskrimum Polda Riau.

Salomi yang baru berumur 15 tahun seharusnya bisa menikmati masa remajanya dengan gembira. Tapi himpitan ekonomi yang dialami, membuatnya rela bekerja sebagai pembantu diusia muda seperti ini.
Bukan uang yang ia dapat, justru penganiayaan yang ia terima. Salomi yang ditemui di Kantor Dinas Sosial, Jumat (17/6/2016) siang pun mulai mau menceritakan sedikit demi sedikit kekejaman yang dilakukan majikan yang beralamat di Jalan Riau Kota Pekanbaru tersebut.

Dengan wajah sedikit ketakutan dan tertunduk, Salomi  menceritakan, bahwa sang majikan yang berinisial CF kerap bersikap kasar.
Siksaan seperti cubitan, punggung disetrika, serta pukulan dengan rotan menjadi makanan sehari-hari warga asal Nusa Tenggara Timur tersebut. Tak hanya itu, ia juga sering tidak dikasih makan.

Dengan bahasa Indonesia yang kurang jelas ia pun mengatakan,"Saya sering dipukuli. Disuruh kerja tanpa mengenal waktu. Selama bekerja pun saya tidak pernah dikasih makan. Minum pun hanya diperbolehkan minum air keran. Kalau tidur pun tidak dikamar, tapi disuruh dikamar mandi yang dilantai tiga. Tiap hari saya kedinginan dan kelaparan," kisah Salomi dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Tubuh Salomi saat ditemukan warga tampak kurus, banyak bekas luka pukulan. Ia diketahui dibuang oleh majikannya di daerah Siak Hulu. Tampak jelas dari raut mukanya, kesedihan dan siksaan yang dialami Salomi masih membekas dengan jelas di ingatannya.

Tak hanya dibiarkan kelaparan, Salomi juga mengaku pernah mengalami pelecehan seksual.

"Saya pernah disuru buka baju. Lalu majikan saya (CF) foto-foto badan saya. Pernah saya tolak, tapi dia marah besar. Dan saya dipaksa dan diancam akan dipukul," bebernya.

Salomi yang saat itu didampingi Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Anak Riau, Rosmaini, bercerita bahwa ia sudah sering ingin pulang ke kampung halamannya di NTT. Namun apa daya, ia tidak memilik uang.

"Tiga bulan saya kerja, tidak pernah digaji. Padahal awalnya, saya dijanjikan akan dapat upah Rp 2 juta perbulan. Mau pulang saya bingung. Jadinya saya sering nangis dan ketakutan," ungkapnya.

Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Anak Riau, Rosmaini mendesak polisi agar segera melakukan penahanan kepada majikan Salomi, agar CF segera bisa diproses menurut hukum. Apalagi Salomi masih anak dibawah umur. Sehingga CF bisa dijerat dengan kasus kekerasan pada anak dibawah umur. Diketahui CF sang majikan sampai kini ternyata masih bebas berkeliaran.

"Waktu Salomi ditemukan, majikannya sempat dimintai keterangan. Tapi setelah itu ia dibebaskan. Rencananya bila tidak ada kejelasan, minggu depan kasus ini kami bawa ke Mabes Polri saja. Orangtua Salomi yang di NTT juga akan kami terbangkan ke Pekanbaru. Karena secara psikis, Salomi mengalami trauma berat dan harus segera ditanggulangi. Semoga tidak ada lagi kasus seperti ini di Pekanbaru. Kasihan, umur masih 15 tahun tapi sudah dapat siksaan seberat itu," tutup Ros.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 16 Oktober 2017 10:19 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/TYOozBX.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru