riau24 Bau Mulut Juga Bisa Terjadi Akibat Infeksi Gigi, Begini Cara Mengatasinya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bau Mulut Juga Bisa Terjadi Akibat Infeksi Gigi, Begini Cara Mengatasinya

1
Berita Riau -  Bau Mulut Juga Bisa Terjadi Akibat Infeksi Gigi, Begini Cara Mengatasinya
Jakarta, Riau24.com- Bau mulut bisa bikin seseorang tak percaya diri. Selain karena faktor pola makan yang tak tepat, bau mulut yang terjadi juga dipengaruhi oleh kondisi gigi lho, misalnya terdapat infeksi.

Menurut Prof Heriandi Sutadi, drg, SpKGA (K), PhD dari RS Pondok Indah, bau mulut dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Contohnya faktor infeksi pada gigi seperti gigi berlubang dan gigi mati.

"Gigi berlubang atau mati, dapat membuat napas mulut menjadi bau, itu dikarenakan ada bakteri yang berkembang menimbulkan gas H2S yang berbau khas," ujar Prof Heriandi saat berbincang dengan detikHealth.

Prof Heriandi menambahkan, gigi berlubang dapat terjadi akibat kotoran yang tertinggal dan bereaksi dengan bakteri sehingga menyebabkan lubang. Sedangkan, gigi mati adalah gigi yang mengalami perubahan warna akibat faktor dari luar dan dari dalam.

"Gigi berlubang ciri-cirinya adalah warnanya berubah menjadi putih buram lalu kekuning-kuningan. Itu akibat generalisasi, artinya gigi sudah mulai berkurang," kata Prof Heriandi.

"Sedangkan gigi mati ditandai oleh perubahan warna yang dipengaruhi faktor dari dalam dan dari luar, misalnya jadi hitam atau cokelat," sambungnya.

Menurut Prof Heriandi, faktor dari dalam adalah terjadinya pembuluh darah yang beku sedangkan faktor luar adalah pengaruh dari makanan ataupun rokok. Selain dengan menyikat gigi secara baik dan benar, Prof Heriandi mengatakan ada cara lain untuk mengatasi infeksi gigi.

Untuk gigi berlubang, dapat dilakukan proses penambalan. Sedangkan, untuk gigi mati akibat faktor dari dalam, perawatan akar gigi adalah solusinya. Sementara, untuk gigi mati akibat faktor dari luar, gigi dapat dipoles atau bisa juga si pasien menghindari makanan dan rokok yang menyebabkan gigi mati.

R24/uci/det

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru