riau24 Cerita Warga Soal Perlintasan Liar yang Bikin 2 Bocah Tewas Tersambar KA | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Cerita Warga Soal Perlintasan Liar yang Bikin 2 Bocah Tewas Tersambar KA

1
Berita Riau -  Cerita Warga Soal Perlintasan Liar yang Bikin 2 Bocah Tewas Tersambar KA
Jakarta, Riau24.com- Dua bocah bernama Fatir (7) dan Ikhsan (10), tewas tersambar commuter line saat menyeberang di perlintasan liar di Kalibata, Jakarta Selatan, usai salat Jumat. Perlintasan liar itu kerap digunakan warga untuk menempuh perjalanan singkat ke rumah.

"Warga sadar kalau ini bahaya tapi mau gimana lagi kalau muter jauh 2 km," ujar paman korban, Andri, di lokasi tewasnya keponakannya, Jl Cikoko, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016).

Menurut Andri, tidak ada imbauan atau upaya dari petugas kereta untuk menutup perlintasan liar ini. "Harusnya mereka langsung tutup kalau tahu ada perlintasan liar kayak gini," tutur Andri.

Andri kerap melewati perlintasan liar ini. Cara untuk menghindari ditabrak kereta, Andri harus melihat Stasiun Cawang atas keberadaan kereta. Di Stasiun Kalibata dia bisa tahu keberadaan kereta dari tukang ojek yang biasanya mangkal di stasiun itu.

Senada dengan Andri, Yopi menyatakan petugas kereta tidak pernah mengingatkan warga agar tidak melewati perlintasan liar dan menutup perlintasan liar.

Menurut Yopi, perlintasan liar ini merupakan akses menuju jalan tercepat.

"Perlintasan liar ini merupakan salah satu akses warga menuju jalan Pengadegan Timur. Kalau mau mutar jauh, harus ke Kalibata dulu," ujar Yopi.

Fatir dan Ikhsan merupakan saudara sepupu yang tewas akibat tersambar commuter line saat sedang menyeberang jalan usai Salat Jumat. Keduanya menyeberang tanpa tahu ada kereta yang lewat.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru