riau24 Anggota DPRD ini Minta Pemprov Profesional Soal Penataan Aset | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Anggota DPRD ini Minta Pemprov Profesional Soal Penataan Aset

0
Berita Riau -  Anggota DPRD ini Minta Pemprov Profesional Soal Penataan Aset
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, masalah penataan akan aset daerah milik Pemprov Riau belum berjalan maksimal. Penataan aset ini, dikelola Badan Pengelolaanya Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau. DPRD minta untuk dilakukan penataan.
 
"Memang heran disaat ini melihat kenirja, dari SKPD Pemprov Riau. Khususnya yang dilakukan SKPD menangani aset. Karena, sampai kini penanganan aset daerah tak berjalan maksimal. Itu disebabkan ketidak profesionalan dari instansi terkait," kata Aherson, Jumat.
 
Ketua dari Komisi C DPRD Riau ini, menambahkan, BPKAD Riau harusnyq mampu mengelola dan mengamankan semua yang telah merupakan aset. Sebab sekarang ada informasi aset dimiliki daerah ini, sudah tidak terdata itu dengan secara baik. Makanya ditata.
 
"Lihat saja, saat ini pemanfaatan
aset pebakas (eks, red) daripada pelaksanaannya Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012. Dimana sesuai hasil pengamatan Komisi C DPRD Riau. Didapatkan sejumlah aset bekas pelaksanaan PON tidak terawat," ujarnya.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, beberapa akan aset yang 
dipertanyakan itu antara lain ada Gedung Olahraga Utama, Wisma Atlet dan aset lainnya. Dimana ini keberadaannya aset peninggalan eks PON tersebut, harusnya bisa dikelola dengan secara baik. 
 
Kesempatan itu, Aherson berkata bahwa, kedepan mempersiapkan perkembangan inventarisasi aset selama ini yang dilaksanakan, itu masih kurang maksimal dilakukan BPKAD Riau. Sebab, sekarang ini pendataan aset masih terkesanya secara manual dilakukannya.  
 
"Untuk sistem penerapan IT pada pengelolaannya aset. Semestinya sudah dilakukan. Sehingga halnya kesiapaan dari data, berdasarkan inventarisasi aset. Di Jawa Timur, sudah melaksanakan ini sistem IT untuk penataan aset. Program itu harus dicontoh," ujar Aherson. 
 
R24/adi/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru