riau24 Walikota Ajak Umat Muslim Jaga Kerukunan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Yaqin | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Safari Ramadhan

Walikota Ajak Umat Muslim Jaga Kerukunan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Yaqin

0
Berita Riau -  Walikota Ajak Umat Muslim Jaga Kerukunan  Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Yaqin

Dumai, Riau24.com - Malam ke - 11 Ramadhan, Kamis (16/6) Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1437 H di Masjid Nurul Yaqin Jalan Paus Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Safari Ramadhan diikuti ratusan jemaah Mesjid Nurul Yaqin dan rombongan safari seperti Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, kepala Imigrasi Kota Dumai, Kepala Pengadilan Agama Kota Dumai, Kepala Disperindag, Kadisnakertrans, Kadispenda, Kepala Badan KBPPPA, Kadistako, Kadis Sosial, Kadisnakkanla, Kadiskes dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS mengajak agar umat muslim di Kota Dumai menjaga kerukunan. Keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar tetap dipertahankan.

“ Melalui kesempatan ini, saya mengajak umat muslim di Kota Dumai agar dapat menjaga kerukunan, meningkatkan silaturahmi serta membangun kebersamaan. Keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar tetap dipertahankan,” pesab Walikota.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Dumai terus berupaya mewujudkan hubungan yang harmonis, untuk itu perlu dukungan dari pada seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai, hal itu sejalan dengan Visi Dumai menuju Dumai Kota Makmur dan Madani yang diberkahi Allah SWT.

Walikota juga menghimbau seluruh warga Dumai untuk tidak terprovokasi dengan paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai agama atau aliran sesat. Masyarakat juga diminta agar tidak terpengaru dengan isu-isu  yang memecah belah persatuan dan kesatuan. Apalagi mengganggu toleransi umat beragama.

“ Masyarakat Dumai jangan mudah terprovokasi dengan paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai agama atau aliran sesat. Jika masyarakat mengetahui aliran tersebut, segera laporkan kepada pihak yang berwenang, biar pihak yang berwenang yang mengambil tindakan dan menyelesaikan persoalan tersebut. Pesan saya masyarakat agar tidak mengambil tindakan sendiri,” kata Zul As sapaan akrab Walikota Dumai.

Diakuinya, berdasarkan laporan yang diterima, di Dumai sudah sudah ada aliran yang menyesatkan.

“Laporan yang saya terima, di Dumai sudah ada aliran yang menyesatkan, namun masyarakat jangan mengambil tindakan sendiri hal itu untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas Kota Dumai,” harapnya.

Terakhir Walikota mengimbau masyarakat Dumai khususnya yang beragama Islam untuk tidak mudah terpengaruh dengan ajaran sesat.

“Masyarakat khususnya yang beragama Islam harus tetap pada ajarannya dan tidak terpengaruh ajaran-ajaran yang justru menyesatkan,” tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan, Walikota menyerahkan bantuan infak dari Walikota, Wakil Walikota, pejabat eselon II dan III dilingkup Pemko Dumai. Bantuan sebesar Rp10 Juta  diserahkan kepada ketua Pengurus Mesjid Nurul Yaqin Andi Azmi untuk pembangunan masjid.

“ Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya, terutama untuk keperluan rumah ibadah ini,” tutup Zul As.

Sementara, ketua pengurus Mesjid Nurul Yaqin, Andi Azmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota Dumai yang telah menyerahkan bantuan pembangunan masjid.

“Saya atas nama pengurus dan jamaah masjid Nurul Yaqin mengucapkan terimakasih kepada Bapak walikota Dumai beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Masjid ini dalam agenda Safari ramadhan dan banntuan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan masjid,” ujar Andi singkat.

 

R24/dev/dik

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru