riau24 Pasar Murah, Bukti Bupati Bengkalis Peduli Masyarakat Kurang Mampu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bengkalis

Pasar Murah, Bukti Bupati Bengkalis Peduli Masyarakat Kurang Mampu

0
Berita Riau -  Pasar Murah, Bukti Bupati Bengkalis Peduli Masyarakat Kurang Mampu
Bengkalis, Riau24.com - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap masyarakatnya, pada Jum'at Jumat (17/6/16), Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan kegiatan pasar murah Ramadhan di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat.

Hal ini berhubungan dengan semakin melambungnya harga kebutuhan bahan poko menjelang Lebaran. Apalagi, Bupati berharap dengan kegiatan pasar murah tersebut, dapat membantu warga yang kurang mampu.

Dalam pembukaan pasar murah tersebut, turut dihadir oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M. Fauzi, Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Plt Camat Rupat, Fahrizal dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta sejumlah kepala desa/kelurahan se-Kecamatan Rupat

Adapun paket bahan kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut sebanyak 600 paket.
Untuk isinya antara lain minyak goreng kemasan 2 liter, beras 10 Kg, gula pasir 3 kg dimana untuk harga jualnya hanya Rp. 50ribu. Sementara, kalau ditotal-total, nilai paket tersebut mencapai Rp159.150. Untuk mendapatkan paket tersebut, warga membelinya dalam bentuk kupon lalu kupon tersebut ditukarkan.

Bupati Amril mengatakan, “Harga yang kami bandrol cukup murah dari harga di pasaran. Karena paket murah ini dapat subsidi dari masyarakat. Kami berharap, semoga dengan adanya pasar murah masyarakat kurang mampu dapat terbantu untuk mencukupkan kebutuhan bahan pokoknya ,” ungkap Amril.

Tina (35) seorang warga Kelurahan Batu Panjang yang hadir dalam pasar murah tersebut, mengaku sangat senang dengan adanya program paket sembako tersebut, "Alhamdullilah, bisa bantu-bantu untuk bahan pokok dirumah. Harganya murah, padahal kalau beli dipasar, Rp 50 ribu bisa beli apa ? Semoga Bapak Bupati membuat program seperti ini tidak hanya pada saat Ramadhan saja. Kasihan kami rakyat kecil, harga bahan pokok naik terus,''ujarnya.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru