riau24 Spanyol Lolos Ke Fase 'Knockout' | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

EURO 2016

Spanyol Lolos Ke Fase 'Knockout'

1
Berita Riau -  Spanyol Lolos Ke Fase 'Knockout'

Riau24.com - Spanyol telah menyelesaikan babak kedua Euro 2016 dan melenggang ke fase 'Knockout' dari kemenangan 3-0 atas Turki dalam lanjutan Grup D pada dini hari tadi di Nice.

Gol dari Alvaro Morata di menit ke-34 dan ke-48 dan gol Nolito di menit ke-37 membawa La Roja menang dan membuat Turki frustasi.

Tidak seperti kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko, kemenangan Spanyol kali ini membuat tim ini tidak boleh diragukan untuk menjadi kandidat juara Euro 2016 dan jawara EURO tahun 2008 dan 2012  memberikan sinyal bahwa mereka benar-benar sedang lapar untuk mendapatkan mahkota ketiga secara berturut-turut.

Pelatih kepala Vicente del Bosque tidak merubah starting XI ketika melawan Republik Ceko pada hari Senin, dan tidak mengejutkan mereka menguasai permainan atas Turki.

Ada maksud yang jelas dari Spanyol untuk mencoba bermain penuh pada sayap, dengan Jordi Alba dan Juanfran yang masing-masing memberikan ancaman pada lini pertahanan Turki. Setelah setengah jam Spanyol baru mendapatkan kesempatan, ketika David Silva mendapatkan bola datar dari Juanfran, dan dilanjutkan kepada Nolito namun tembakan pria asal Celta itu berhasil diblok.

Spanyol tidak perlu menunggu lama setelah tembakan Nolito berhasil diblok, gol pembuka datang dari Alvaro Morata, Pemain Juventus itu berhasil membuat spanyol memimpin 1-0 sementara. Ini dimulai dari bola yang diarahkan ke Alba, yang kemudian dengan cepat diputar kembali ke Nolito dan dari sana mantan tim muda Barcelona dan Real Madrid berhasil melaksanakan tugasnya.

Kurang dari dua menit kemudian tiba-tiba skor berubah menjadi 2-0, ketika bola Cesc Fabregas ke daerah pertahanan Turki salah diantisipasi oleh pemain belakang Turki Mehmet Topal, dan Nolito ada di sana untuk mencetak gol kedua.

Tidak ada perubahan dari Spanyol untuk memulai babak kedua, dan sebelum Turki dapat berpikir jernih untuk mengembangkan permainan, Morata mengantongi gol keduanya dari pertandingan malam ini dan membawa Spanyol memimpin 3-0.

Di 10 menit terakhir, di luar stadion sudah sorak-sorai para fans Spanyol, Anda seperti mendengar jarum jatuh di Stade de Nice, saat pertandingan dimainkan tanpa insiden. Untuk Spanyol, itu adalah kemenangan dari set up tim terbaik untuk melaju ketahap final grup melawan Kroasia pada Selasa nanti, sementara itu Del Bosque dapat bersantai meracik formasi berikutnya, dilansir oleh Marca.

Data & Fakta :

3 - Spain: De Gea; Juanfran, Piqué, Sergio Ramos, Jordi Alba (Azpilicueta, 80'); Cesc (Koke, 70'), Sergio Busquets, Iniesta; Silva (Bruno, 64'), Morata and Nolito.

0 - Turkey: Babacan; Gonul, Topal, Balta, Erkin; Calhanoglu (Nuri Sahin, 46'), Ozan Tufan, Inan (Yunus Malli, 70'), Ozyakup (Sahan, 62'), Arda Turan; y Burak Yilmaz.

Gol: 1-0, 34', Morata. 2-0, 37', Nolito. 3-0, 48', Morata.

Wasit: Mirolad Mazic (Serbia).

Kartu Kuning: Sergio Ramos (1'), Burak Yilmaz (9') and Ozan Tufan (40').

Stadion: Stade de Nice: 33.409.

 R24/jef

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Fans karbit
Sabtu, 18 Juni 2016 10:33 wib
mantap spanyol
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru