riau24 Wow, Tiga Hari Riau Akan Diguyur Hujan Lebat, Akankah Banjir Seperti Padang ? | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Wow, Tiga Hari Riau Akan Diguyur Hujan Lebat, Akankah Banjir Seperti Padang ?

0
Berita Riau -  Wow, Tiga Hari Riau Akan Diguyur Hujan Lebat, Akankah Banjir Seperti Padang ?
Pekanbaru, Riau24.com -  Akhir-akhir ini Pekanbaru sering sekali diguyur hujan lebat. Bahkan menurut Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun,  Pekanbaru akan diguyur hujan dengan intensitas lebat selama tiga hari kedepan.

Akankah Pekanbaru berpotensi banjir seperti Padang, Sumatera Barat ?

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi yang ditemui pada Jumat (17/6/2016), mengatakan, "Untuk masyarakat Pekanbaru jangan khawatir. Hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru ini tidak akan menimbulkan potensi banjir besar seperti di Padang, Sumatera Barat.
Hujan di Padang, terjadi karena suhu muka laut di Pantai Barat di atas normal sehingga menimbulkan hujan lebat. Curah hujan di Pekanbaru hanya berkisar 20-50 milimeter. Sementara di Padang mencapai 300 milimeter," katanya.

Diprediksi hujan lebat akan mengguyur seluruh wilayah Riau secara merata mulai tanggal 17 Juni  hingga 20 Juni 2016 mendatang.

Slamet meminta agar seluruh warga Pekanbaru bisa mengantisipasi datangnya cuaca ekstrim tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau, Edwar Sanger mengatakan pihaknya akan terus memantau curah hujan dan beberapa daerah rawan banjir, seperti Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi.

"Hingga detik ini meskipun belum mendapatkan  laporan banjir di seluruh Riau, BPBD terus menyiapkan langkah antisipasi, dengan cara monitor BPBD di daerah dan koordinasi dengan TNI-Polri", ujarnya.




R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru