riau24 Sore Pemkot diantar Sampah, Malam Pemprov Kerahkan Satpol PP | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sampah Pekanbaru

Sore Pemkot diantar Sampah, Malam Pemprov Kerahkan Satpol PP

0
Satpol PP Kerja Exstra Membersihkan Sampah
Berita Riau -  Sore Pemkot diantar Sampah, Malam Pemprov Kerahkan Satpol PP

Pekanbaru, Riau24.com - Malam tadi sekitar 30 personel Satpol PP Pemprov Riau kerja ekstra mengangkut sampah yang berserakan di Pekanbaru.

Personel Satpol PP Riau, mulai bekerja mengangkut sampah sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (17/6/2016). Mereka mengerahkan 6 truk dan dua alat berat untuk mengangkut sampah ke dalam truk.

"Ini merupakan perintah Gubernur Riau (Arsyadjuliandi Rachman-Red) terkait persoalan sampah yang menumpuk di wilayah kota Pekanbaru. Kita sifatnya hanya membantu saja," kata Kepala Satpol PP Riau, Zainal kepada media.

Bersih-bersih sampah dilakukan di Jl Agus Salin kawasan Pasar Pusat Pekanbaru dan di sepanjang Jl Teratai kawasan Pasar Kodim.

"Kemungkinan tim kita membantu mengangkut sampah yang berserakan ini hingga pukul 02.00 dini hari. Sampah ini kita bawa ke tempat pembuangan akhir di Kecamatan Rumbai," kata Zainal.

Sebelumnya, belasan mahasiswa dari KAHMI ( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Pekanbaru menggelar aksi demo terkait sampah (17/6/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka mendatangi rumah dinas Firdaus MT di Jl Ayani Pekanbaru. Aksi demo mahasiswa sebagai bentuk protes terhadap Pemkot Pekanbaru yang dinilai gagal mengatasi masalah sampah.

Persoalan sampah memang jadi keluhan masyarakat dalam sebulan terakhir. Dari 12 kecamatan yang ada, seluruhnya terjadi penumpukan sampah yang belum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Rumbai.


R24/gig 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru