riau24 Lambatnya Penanganan Kasus Penganiayaan PRT oleh Polda Riau Disesalkan Oleh LB-PAR | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kriminal

Lambatnya Penanganan Kasus Penganiayaan PRT oleh Polda Riau Disesalkan Oleh LB-PAR

1
Berita Riau -  Lambatnya Penanganan Kasus Penganiayaan PRT oleh Polda Riau Disesalkan Oleh LB-PAR
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus penganiayaan tergolong sadis yang dialami seorang gadis berumur 15 tahun asal NTT bernama Salomi kurang mendapatkan respon positif dari Polda Riau.

(Baca Juga : Kekejaman Yang Dialami Pembantu ABG Ini, Membuat Hati Miris)

Pemerhati anak yang merupakan pimpinan Lembaga Bantuan Perlindungan Anak Riau (LB-PAR), Rosmaini akhirnya angkat bicara.

Ia sangat menyesalkan lamban dan tertutupnya penanganan perkara kekerasan terhadap Salomi yang sebelumnya ditangani oleh Polsek Siak Hulu.

Rosmaini saat ditemui pada Jum'at (17/6/2016) di Pekanbaru, mengungkapkan kekecewaannya.

" Jujur, saya sangat kecewa. Penanganan yang dilakukan Polda Riau tidak terbuka kepada pihak kami",ujarnya.

Rosmaini menilai Polda Riau kurang tegas dalam menangani perkara yang menimpa Salomi, pembantu rumah tangga yang dianiaya oleh mantan majikannya.
Rosmaini yang terus mengikuti perkara tersebut sejak awal mengatakan Salomi dan CF sempat dipertemukan. CF pun sempat menjalani pemeriksaan, namun kemudian dilepaskan oleh Polda Riau tanpa alasan yang jelas.

Ketika hal tersebut ditanyakan ke pihak kepolisian, Rosmaini mendapat jawaban bahwa polisi kekurangan bukti untuk memproses CF.

Salomi dipekerjakan sebagai PRT melalui jasa penyaluran pekerja. Salomi yang berasal dari Nusa Tenggara Timur kemudian diperkerjakan pada sebuah keluarga di Pekanbaru.
Tiga bulan bekerja, dia diperlakukan tidak selayaknya manusia.

Yang membuat miris, awal Juni 2016 lalu Salomi dibuang di Siak Hulu, Kampar dengan kondisi yang memprihatinkan. Sejumlah luka terlihat pada bagian punggung korban dan tubuh korban terlihat kurus tidak terurus. Salomi juga trauma dan sempat hilang ingatan.
 
Warga yang menemukan Salomi segera membawanya ke Polsek Siak Hulu. Selanjutnya, Polsek Siak Hulu melacak pelaku yang diduga menganiaya dan menyiksa Salomi. Bekas majikan Salomi berinisial CF (Perempuan) berhasil diamankan. Namun kemudian, perkara itu diambil alih Polda Riau.

Pada Jumat kemarin, Rosmaini kembali mendatangi penyidik Polda Riau sambil membawa tambahan bukti guna membantu penyidik mengungkap dugaan kekerasan serta eksploitasi anak yang dilakukan CF.

Adapun barang bukti yang ia bawa adalah tas milik CF yang diberikan kepada korban.
Kasus penganiayaan ini sedang ditangani oleh  Direktorat Kriminal Umum Polda Riau.



R24/dev


 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 16 Oktober 2017 10:18 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/TYOozBX.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru