riau24 Taqwa, Dasar Keselamatan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ramadhan

Taqwa, Dasar Keselamatan

0
Berita Riau -  Taqwa, Dasar Keselamatan
Pekanbaru, Riau24.com - Ketahuilah, bahwa zaman itu tidak statis dalam satu kondisi, sebagaimana ALLAH telah berfirman, "Dan masa kejayaan dan kehancuran itu Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran)." (QS. Ali Imran :140)

Sesekali berada dalam kemiskinan, sesekali kaya, sesekali mulia, sesekali hina, sesekali orang-orang tercinta bahagia, kali lain musuh pun senang dengan penderitaan seseorang.

Maka orang yang bahagia adalah orang yang Teguh Memegang Prinsip Dasar yang Satu dalam segala kondisi, yaitu Taqwa kepada ALLAH.

Karena kalau seseorang berada dalam kekayaan, maka taqwa itu akan menghiasinya. Dan kalau miskin, maka taqwa akan membukakan pintu-pintu kesabaran baginya.
 
Kalau dia dalam keadaan selamat, maka nikmatnya pun akan menjadi sempurna. Dan kalau ditimpa cobaan, hal itu akan membuatnya menjadi baik.

Dan tidak akan membahayakan jika perputaran zaman membuatnya jatuh,atau pun membuatnya meningkat, atau pun membuatnya kekurangan, karena iya yakin semua hal itu pasti akan sirna dan berubah, akan dipergilirkan.

Sedang Taqwa adalah Prinsip Dasar Keselamatan, penjaga yang tak pernah tidur, yang membimbingnya kala terperosok dalam kekeliruan, dan berdiri bersamanya kala sejalan dengan batasan batasan ALLAH.

Sedangkan orang yang mengingkari adalah orang yang terpedaya oleh suatu kenikmatan yang diperoleh tanpa adanya taqwa, karena kenikmatan ini akan berubah dan meninggalkannya dalam keadaan merugi.

Maka dari itu tetaplah dalam ketaqwaan dalam setiap keadaan, karena dengan Taqwa engkau tidak akan melihat dalam kesempitan kecuali kelapangan, dan tak akan melihat dalam penyakit kecuali kesehatan.

Ini adalah balasan langsung yang disegerakan di dunia, sedangkan balasan nanti di akhirat, sudah sangat kita ketahui dalam Janji-janji ALLAH.

(Nasihat Ibnul Jauzi dalam Shaidul Khatir)


R24/dev/put
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru