riau24 Tidak Terima di Demo, Walkot Pekanbaru Laporkan ke Pihak yang Berwajib | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sampah Pekanbaru

Tidak Terima di Demo, Walkot Pekanbaru Laporkan ke Pihak yang Berwajib

6
Berita Riau -  Tidak Terima di Demo, Walkot Pekanbaru Laporkan ke Pihak yang Berwajib

Pekanbaru, Riau24.com - Demo mahasiswa masalah sampah yang terjadi di depan rumah dinas Walikota Pekanbaru di nilai Walikota Pekanbaru Firdaus MT sebagai hinaan baik kepada dirinya maupun negara.

"Sudah sangat keterlaluan, motivasinya apa? Apa yang mereka perjuangkan? Walau menyebut mahasiswa, saya belum yakin apakah secara kelembagaan, atau oknum ditunggangi intelektual yang punya kepentingan di belakangnya," kata Firdaus kepada wartawan usai berbuka bersama di rumah dinasnya dengan peserta MTQ Tingkat Nasional RRI di Pekanbaru, Jumat (17/6/2016).

Sebelumnya, Firdaus menilai aksi mahasiswa itu sudah tidak bisa ditolerir dan aksi mereka akan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Itu (sikap mahasiswa) sudah mempermalukan kota ini, bukan lagi mempermalukan Firdaus. Syukur tadi tamu saya sudah pada masuk. Mereka sudah (mahasiswa) sudah keterlaluan. Makanya aksi mereka kita laporin," kata Firdaus.

Karenanya laporan ke polisi dilakukan untuk mengungkap siapa aktor intelektual di belakang aksi mahasiswa tersebut.

"Kalau mau hantam saya, carilah cara yang bagus. Ini kan (rumah dinas) simbol negara, apa lagi saya lagi menggelar acara nasional. Cara mereka sengaja mempermalukan negeri ini, bukan mempermalukan Firdaus," katanya.

Masyarakat sudah banyak protes atas bobroknya Pemkot Pekanbaru terkait sampah. Tapi pihak Pemkot Pekanbaru berdalih, penumpukan sampah akibat PT MIG pemenang tender tak menggaji karyawannya sehingga karyawan menolak untuk bekerja.

Dalam sebulan terakhir, persoalan sampah menjadi 'horor' yang menakutkan bagi masyarakat Pekanbaru. Penumpukan sampah terjadi di mana-mana. Di Jl Rajawali, Kecamatan Sukajadi, sampah menumpuk sampai menutup badan jalan.


R24/gig 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Irul
Selasa, 21 Juni 2016 09:10 wib
Ya jelas rakyat cari walikotalah...tak mungkin rakyat cari pt yg menangani sampah....ada2 aja walikota ini...itu kan urusan walikota...kalo tak bisa jadi walikota ya...lebih baik mundur saja...kan jelas....tak seperti pak herman abdullah....
Jimi
Senin, 20 Juni 2016 19:27 wib
Turun ajalah. Bikin malu kota pekanbaru saja pun ente.
Tri
Senin, 20 Juni 2016 15:40 wib
harusnya bapak lebih mikirin gmn mengatasi masalah sampah, bukan sibuk lapor sana lapor sini. sampah sudah menumpuk dimana2, bikin bau dan mendatangkan penyakit
Burhan
Senin, 20 Juni 2016 04:05 wib
seharusnya bapak lebih cepat respon jika mau maju lagi
Purna
Minggu, 19 Juni 2016 09:16 wib
memang cobaan untuk maju ke babak berikutnya cukup berat. tentusaja semua akan jadi catatan rakyat pku
Ibnu
Sabtu, 18 Juni 2016 11:22 wib
di kritik kok marah ...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru