riau24 Bengkalis Terapkan Penerimaan Peserta Didik Baru Sistim Online | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bengkalis

Bengkalis Terapkan Penerimaan Peserta Didik Baru Sistim Online

0
Berita Riau -  Bengkalis Terapkan Penerimaan Peserta Didik Baru Sistim Online
Bengkalis, Riau24.com - Penerimaan peserta didik baru untuk tingkat SLTA, Bengkalis terapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan sistim online.
Ada sebelas Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) yang menerapkan sistim tersebut.
         
H Azman, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Bengkalis, Sabtu (18/06/2016), mengatakan, "Ada sebelas SLTA yang  menggunakan sistem online. Diantaranya adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis dan SMAN 3 Bengkalis, SMAN 1 Mandau, SMAN 2 Mandau, SMAN 3 Mandau, SMAN 4 Mandau, SMAN 8 Mandau, SMKN 1 Mandau, SMAN 1 Pinggir dan SMKN Pinggir", ujarnya.
         
H Azman mengatakan, polemik pendaftaran via online ini sempat jadi terjadi di Mandau, karena  banyaknya orang tua yang tidak memahami sistem pendaftaran online tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, tiap sekolah sudah menyediakan operator untuk membantu orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya.
         
"Masing-masing sekolah saat ini sudah ada operator yang memang memahami proses PPDB online ini sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi kesalahan yang sifatnya human error dan pendaftaran PPDB online ini sudah berlangsung sejak Rabu (15/6) dan Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar," ujar Azman.  
    
PPDB online untuk tahun ini akan diadakan dalam beberapa jalur di antaranya jalur lingkungan 50 persen, jalur regular 35 persen, jalur prestasi 10 persen dan jalur luar daerah 5 persen.
         

R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru