riau24 Kritik Tajam Mantan Ketua KPK Untuk Ibu Saeni | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Kritik Tajam Mantan Ketua KPK Untuk Ibu Saeni

1
Berita Riau -  Kritik Tajam Mantan Ketua KPK Untuk Ibu Saeni
Jakarta, Riau24.com - Kisah ibu Saeni mengundang berbagai kritik. Namun banyak yang simpati dengan penjual warteg tersebut. Salah satu simpati datang dari Presiden RI, Joko Widodo.

Puncaknya, rencana penghapusan Perda No 2 tahun 2010 tentang pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan penyakit masyarakat menjadi opsi dimasyarakat. Hal inii pun memancing penolakan dari berbagai pihak.

Mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, pun angka bicara. Ia mengenang masa kecilnya ketika di Banten.

“Masa kecil saya di Banten, dulu azan zuhur mobil itu pada berhenti. Coba lakukan (penerapan peraturan) lebih secara santun dan dinasihati lebih baik, beda tegas dan kasar,” kata Ruqi di acara buka puasa Paguyuban Warga Banten (Puwnten), Jumat (17/6/2016).

Dia pun mengaku tak menaruh simpati kepada Saeni, seorang pemilik warteg yang dirazia Satpol PP beberapa waktu lalu. Diketahui, Saeni dirazia karena melanggar perda. Akan tetapi, Saeni justru mendapat bantuan dari masyarakat di luar Kota Serang.

Hal itu, kata Ruki, tak seharusnya terjadi. Sebab, Saeni sepantasnya taat pada aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Lebih jauh mantan Komisaris PT Krakatau Steel itu mengaku dirinya mencium aroma politik dalam kasus Saeni. Pasalnya, disinyali terdapat muatan untuk menghilangkan citra Banten yang sedari dulu dikenal Islami dan toleran. “Masjid dan gereja di Serang ini, saling berdampingan, lahan parkir gereja penuh masih bisa parkir di halaman masjid. Kurang toleran dari mana? Masyarakat Banten dari dulu itu terkenal toleransi,” ujarnya.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:58 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru