riau24 Nico Rosberg Kembali Juara F1 Baku | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

F1 2016

Nico Rosberg Kembali Juara F1 Baku

0
Berita Riau -  Nico Rosberg Kembali Juara F1 Baku

Riau24.com - Nico Rosberg telah kembali kejalur kemenangannya atas Lewis Hamilton di Formula 1 World Championship klasemen di ajang F1 pertama yang diselenggarakan di Baku, sementara saingan utamanya hanya bisa berada pada posisi kelima.

Memang dengan Circuit Kota Baku sangat rentan dengan kesalahan sekecil apapun tetapi balapan kali ini berjalan lancar, Rosberg tidak tertandingi dari lap pertama hingga finis.

Sebaliknya, perhatian difokuskan pada rekan setimnya Hamilton, mulai balapan dari posisi kesepuluh setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas, tapi dengan pit stop lebih awal dan kecepatan yang menigkat membuat di berada pada posisi ke lima.

Dengan clampdowns komunikasi radio tim menginstruksikan kepadanya untuk tidak mengubah pengaturan di dalam mobilnya, Hamilton menghabiskan banyak ban dalam mencoba memperbaiki masalah ini.

Dengan tidak adanya safety car saat balapan dan hanya empat pembalap yang retire, Rosberg dapat menang dengan 16.6s dari pembalap di belakangnya.

Sebuah drive meyakinkan dalam isolasi oleh Raikkonen, ia berlari ketiga untuk banyak balapan namun lima detik pasca-lomba kali hukuman untuk menyeberangi garis putih di pintu masuk pit tampak besar karena ia tertangkap oleh Sergio Perez terinspirasi di Force India di tahap penutupan.

Meksiko, yang tercepat kedua di babak kualifikasi sebelum kotak penalti lima tempat, naik urutan lagi cepat dalam bukunya yang cepat Force India, menangkap Raikkonen akhir. Meskipun ia bisa stasiun diselenggarakan di belakang saingan dan masih diamankan ketiga, Perez bukan lulus pada putaran akhir untuk mengkonfirmasi podium kedua musim ini dan meningkatkan tempat kelima Force India di klasemen konstruktor.

Belakang Hamilton, dengan kurangnya mobil safety bermain ke tangan orang-orang yang berhenti hanya sekali, Valtteri Bottas selesai keenam kesepian untuk Williams, Red Bull kalah dalam berjudi, dua-berhenti Ricciardo dan Max Verstappen menyelesaikan turun di mengecewakan ketujuh dan kedelapan posisi.

Memanfaatkan kecepatan Force India untuk mengangkut dirinya ke dalam sepuluh besar, Nico Hulkenberg melintasi garis di tempat kesembilan, dengan Felipe Massa menyelesaikan poin di tempat kesepuluh setelah mulai kelima.

Hanya empat pembalap akan gagal untuk menemukan bendera kotak-kotak, terutama tidak sopir Toro Rosso dengan Daniil Kvyat dan Carlos Sainz menarik off dengan masalah suspensi dilaporkan, sedangkan Pascal Wehrlein - yang berlari di dalam sepuluh awal melalui pit-stop - keluar dengan masalah rem dan Fernando Alonso diadu akhir dengan kekhawatiran gearbox.

R24/jef 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru