riau24 Negara - Negara Yang Lolos Ke Fase 'Knockout' | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

EURO 2016

Negara - Negara Yang Lolos Ke Fase 'Knockout'

0
Berita Riau -  Negara - Negara Yang Lolos Ke Fase 'Knockout'

Riau24.com - Sebelum memasuki partai terakhir dari lanjutan babak penyisihan EURO 2016, berikut adalah tim yang sudah dipastikan lolos dan tidak berpengaruh terhadap hasil akhir partai ketiga mereka.

Prancis, Italia, dan Spanyol adalah negara yang lolos lebih dulu ke babak 16 Besar berkat dua kemenangan di fase grup.

Albania, Turki dan Ukraina menjadi tim yang terdepak karena dua kali kalah dengan selisih gol besar, sedangkan Ceko, Rusia, Rumania, Irlandia, dan Austria secara matematis masih bisa lolos namun berpeluang amat kecil.

Grup A
Tuan rumah Prancis adalah negara pertama yang lolos ke babak 16 besar menyusul dua kemenangan atas Albania dan Rumania. Prancis akan menjamu Swiss pada laga terakhir untuk menentukan juara grup A. 

Hasil seri cukup untuk mengantar Prancis sebagai juara grup dan Swiss pada peringkat kedua. 

Namun, jika Rumania berhasil menang besar atas Albania sementara Swiss kalah telak, maka Rumania bisa menggeser Swiss dari posisi kedua. Albania sudah pasti tersingkir.

Grup B
Ini adalah salah satu grup paling ketat di Piala Eropa karena seluruh tim masih berpeluang untuk lolos. 

Inggris untuk sementara duduk pada pucuk klasemen grup B dengan empat poin hasil kemenangan 2-1 atas Wales dan seri 1-1 melawan Rusia. 

Pasukan Roy Hodgson akan menjalani laga krusial melawan Slowakia pada pertandingan ketiga. Hasil seri sudah cukup membawa Inggris lolos. Sebaliknya, Slowakia bisa lolos jika mengalahkan Inggris.

Wales yang berada pada peringkat kedua akan menghadapi Rusia. Gareth Bale dan kolega bisa lolos dengan hasil imbang jika Inggris mengalahkan Slowakia. Rusia tetap bisa lolos jika mengalahkan Wales asalkan Slowakia kalah dari Inggris. 

Grup C
Jerman dan Polandia sama-sama memiliki empat poin. Adapun Irlandia Utara pada peringkat tiga berselisih satu poin dari dua negara bertetangga itu.
 
Pintu 16 besar terbuka lebar bagi Jerman karena pasukan Joachim Loew bisa lolos dengan menahan seri Irlandia Utara pada laga ketiga. Polandia juga bisa lolos jika menang atau imbang melawan Ukraina dengan syarat Irlandia Utara dikalahkan Jerman. 

Grup D
Juara bertahan Spanyol membuktikan diri sebagai tim yang paling disegani di Eropa dengan menjadi kontestan kedua yang mengamankan tiket 16 besar setelah Prancis. 

Kroasia menjadi tim terkuat kedua di grup ini yang hanya membutuhkan hasil imbang melawan Spanyol untuk lolos ke babak berkutnya. Adapun Ceko masih bisa lolos dengan menekuk Turki, asalkan Spanyol mengalahkan Kroasia. 

Grup E
Sempat disepelekan, Italia justru tampil bagus dengan mengalahkan tim unggulan Belgia dan Swedia. Italia sudah memastikan satu tiket 16 besar Euro 2016, sementara Belgia, Swedia dan Irlandia masih bisa lolos asalkan memenangkan laga terakhir. 

Belgia akan menghadapi Swedia dalam laga hidup-mati pada laga terakhir, sementara Italia bertemu Irlandia yang masih bisa berharap lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Grup F
Portugal belum juga meraih kemenangan dari dua laga. Ronaldo cs harus menang lawan Hongaria jika mau lolos ke 16 besar karena jika kembali bermain imbang maka Islandia berpeluang besar lolos dari grup ini.  

R24/jef 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru