riau24 ISIS Diusir dari Rumah Sakit di Fallujah oleh Pasukan Irak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

ISIS

ISIS Diusir dari Rumah Sakit di Fallujah oleh Pasukan Irak

0
Foto keadaan rumah sakit di Fallujah
Berita Riau -  ISIS Diusir dari Rumah Sakit di Fallujah oleh Pasukan Irak

FALLUJAH, Riau24.com – Pejabat militer Irak mengatakan pasukan negaranya telah berhasil mengusir ISIS dari rumah sakit utama di Fallujah pada Sabtu 18 Juni 2016. Perlahan tapi pasti jantung kota ISIS di Irak tersebut sudah mulai diambil alih kembali oleh militer Irak.

Sebagaimana dikutip dari Associated Press, Minggu (19/6/2016) Brigjen Haider al-Obeidi menuturkan hingga saat ini kontak senjata masih terjadi di beberapa lokasi di Kota Fallujah.

Dilaporkan, demi menghalau militan radikal tersebut menyerang pasukan darat, pesawat tempur Amerika Serikat serta Irak masih terus menggempur tempat persembunyian para penembak jitu ISIS di Fallujah.

Al-Obeidi menuturkan para pasukannya sempat khawatir anggota ISIS akan menggunakan para pasien yang dirawat di rumah sakit sebagai tameng, sehingga pasukan Irak bergerak secara hati-hati ketika berusaha mengambil alih rumah sakit utama di Kota Fallujah tersebut.

Namun, ketika mereka menyerbu masuk, pasukan Irak mengatakan tidak ada pasien yang berada di dalam rumah sakit dan tidak lama kemudian mereka dapat mengambil alih rumah sakit itu.

Kemudian, pasukan Irak berhasil mengambil alih wilayah pemukiman warga yang bernama Dubbat dan saat ini sedang berusaha mengusir militan ISIS dari wilayah Golan serta beberapa area kecil di Kota Fallujah.

Al-Obeidi juga menuturkan bahwa pasukannya telah mengontrol 80 persen dari Kota Fallujah dengan militan ISIS yang berkonsentrasi di empat distrik yang berada di ujung utara Kota Fallujah.

R24/gig/oke

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru