riau24 Bansos Anak Yatim - Jompo Usai lebaran | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kuantan Singingi

Bansos Anak Yatim - Jompo Usai lebaran

0
Berita Riau -  Bansos Anak Yatim - Jompo Usai lebaran
Kuansing, Riau24.com – Bantuan sosial untuk Anak Yatim dan Orang Tua Jompo, bakal disalurkan oleh Pemkab Kuansing usai lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah atau 2016 Masehi.

"Penyerahan diserahkan secara simbolis untuk mereka pada saat safari Ramadhan," ungkap Sekdakab Kuantan Singingi Drs. H. Muharman., M. Pd melalui Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Sosial, Erdison di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, Berdasarkan data untuk tahun 2016 ini Pemkab Kuansing akan menyalurkan sebanyak 2.808 anak yatim, dengan bantuan masing-masing sebesar Rp 250ribu, dan untuk orang tua Jompo sebanyak 4.109 orang dengan masing - masing mendapatkan Rp 1.095.000 atau satu harinya mendapatkan bantuan Rp 3 ribu / hari.

Pemerintah Kuansing akan membayar secara keseluruhan setelah hari raya, dan pembayaran dilakukan satu kali dalam satu tahun, sehingga dapat digunakan sebaiknya bagi penerima untuk keperluan hidupnya.

"Kami berharap anak yatim dan orang tua jompo, akan memahami hal tersebut," paparnya.

Menurutnya, bantuan untuk orang tua jompo dan anak Yatim ini, diserahkan Pemkab Kuansing setiap tahun adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan rasa simpati dan empati yang tinggi, selama ini semua program yang dilaksanakan berjalan lancar.

Salah satu warga Kuansing, mengatakan, wujud kepedulian dari pemerintah sangat diapresiasi, karena ini adalah bentuk kebersamaan dan bentuk perhatian kepada masyarakat.

"Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim hendaknya kedepan memberikan lebih untuk itu agar kehidupan mereka lebih layak," ujarnya.

Dijelaskannya, Bupati terpilih Mursini selama ini dinilai mampu membawa perubahan besar di Kuansing, kepedulian sosial, peningkatan pendidikan dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan berubah positif dan maju dengan cepat.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru