riau24 Asri Auzar: DPRD Riau Belum Bisa Lanjutkan Pembentukan Pansus RTRW  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Asri Auzar: DPRD Riau Belum Bisa Lanjutkan Pembentukan Pansus RTRW 

0
Berita Riau -  Asri Auzar: DPRD Riau Belum Bisa Lanjutkan Pembentukan Pansus RTRW 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Berkas untuk pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) ini sudah diserahkan Pemprov Riau kepada DPRD. Tujuan diserahkan berkas itu, segera dibentuk Pansus. Tapi hingga kini belum bisa dibentuk.
 
"Ya, benar saat ini berkas RTRW sudah diserahkan pihak Pemprov Riau ke DPRD Riau. Namun disini Badan Pembentukan Peraturanya Daerah (BP2D) DPRD Riau tidak atau belum dapat menindaklanjuti draf RTRW tersebut. Karena ada terganjal dari pemanggilan Kepala Daerah," kata Asri Auzar, Senin.
 
Ketua BP2D Riau ini pun berkata, artinya RTRW Riau belum bisa direkomendasikan untuk dibentuk Pansus dikarena memang semua itu harus duduk bersama dengan seluruhan pemerintah kabupaten/kota se-Riau. Sehingganya, nanti kedepan tidak ada masalah yang meruncing pada kemudian hari.
 
"Tadi memang sudah dilakukan ini hearing dengan sejumlah instansi terkait. Cuma tadi muncul agenda untuk perlu kiranya duduk semeja sama pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Riau. Maka tidak dapat dilanjut pembentukannya Pansus RTRW sebagaimana diharapkan," ujar Politisi Demokrat dari Rohil. 
 
Dikatakanya, langkah ini memang perlu dilakukan, apalagi persoalan RTRW Riau ini, berkaitan dengan hajat hidup orang banyak di Riau. Bahkan, inipun berkaitan dengan penanaman nilai investasi berada di seluruh Provinsi Riau. Makanya perlu diakukan pertemuan terlebih dahulu dengan kepala daerah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru