riau24 Banyak Permintan, Kuota Elpiji 3 Kg Selama Lebaran di Tambah 30 Persen | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Banyak Permintan, Kuota Elpiji 3 Kg Selama Lebaran di Tambah 30 Persen

0
Berita Riau -  Banyak Permintan, Kuota Elpiji 3 Kg Selama Lebaran di Tambah 30 Persen
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau memastika ketersediaan gas elpiji 3 kilogram dipastikan cukup untuk persiapan lebaran Idul Fitri 1437 hijriyah.  Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Muhammad Firdaus kepada Wartawan.
 
Dia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan koordinasi dengan PT Pertamina (Persero) untuk membahas dan mengatasi masalah antisipasi kelangkaan elpiji 3 kilogram tersebut. Dan bisa dipatikan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram cukup.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pertaminan dan mereka bisa memberikan jaminan hingga lebaran nanti ketersediaan gas elpiji 3 kilogram cukup," katanya.
 
Sementara itu kemungkinan besar PT Pertamina akan melakukan tambahan kuaota gas elpiji 3 kilogram, untuk antisipasi gejolak permintaan pada saat momentum lebaran nanti. Dari informasi yang dilaporkan pihak Pertamina ke Pemprov Riau, terjadi penambahan sebesar 20% sampai 30%.
 
Dengan jumlah tersebut Pemprov Riau meyakini bahwa kuaota itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas elpiji 3 kilogram "Penambahan kuota ini untuk di Riau. Dengan penambahan ini kami rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Riau. Pertimbangannya, masyarakat sudah bisa menakar berapa kebutuhannya terhadap gas elpiji 3 kilogram saat lebaran nanti," tambahnya.
 
Sebelumnya, pertemuan PT Pertaminan (Persero) dengan Pemerintah Provinsi Riau, sebelum masuk Ramadan lalu juga membahas soal ketersediaan gas elpiji 3 kilogram selama Ramadan dan Idul Fitri. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Muhammad Fidaus mengatakan, pihak Pertamina sudah bisamemberikan jaminan itu kepada Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Sementara ini mereka bisa meyakinkan bahwa ketersediaan BBM dan gas elpiji 3 kilogram aman selama Ramadan dan labaran nanti. Hal ini sesuai dengan hasil laporan yang berikan," katanya.
 
Melalui rapat dengan distributor, agen dan pertamina beberapa waktu lalu. Kata dia, laporan yang diterima merekatelah menambah kuota gas lpj selama ramadhan ini. Diamenambahkan ada sekitar 30% ketersediaan gas elpiji 3 kilogram ataupun 12 kilogram. Masyarakat dimintatidak khawatir dengan jaminan ketersediaan gas elpiji.
 
Namun demikian, masyarakat juga diminyauntuk bijak mengkonsumsi kebutuhan rumah tanggatersebut, sesuai dengan kebutuhan. Hal itu perlu diingatkan dalam rangkan upaya pencegahan terjadinyakelangkaan elpiji di pasaran
 
“Masyarakat dimintatidak membeli secaraberlebihan. Beli secukupnyasaja. Kalau panik takut tidak kebagian. Bisa saja terjadi kelangkaan. Terbukti dengan belum adanya kitamendengar ada kelangkaan," tambahnya.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru