riau24 11 Titik Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Rohul | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

11 Titik Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Rohul

1
Berita Riau -  11 Titik Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Rohul
Rohul, Riau24.com - Kasat Lantas polres Rohul AKP. Amru Hutauruk melalui Kanit Laka Lantas Ipda Rudy Sudaryono mengungkapkan dalam menghadapi arus mudik 2016 yang sudah semakin dekat, tentunya kecelakaan lalu lintas (kaka lantas) merupakan "momok" bagi pengendara.

Ipda Rudy menerangkan, banyak faktor yang mengakibatkan laka lantas terjadi di jalan raya, diantaranya, faktor pengendara, jalan, ‎ rambu-rambu, dan faktor cuaca juga sangat mempengaruhi terjadinya lakalantas.

Menurutnya, faktor utamanya penyebab lakalantas itu adalah si pengendara sendiri, pasalnya sesuai survei ‎dilapangan, kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian si pengendara itu sendiri.

"Ya faktor si pengendara itu sendiri seperti, rasa kantuk, kurang enak badan, tidak fokus, hingga kelalalian si pengendara tersebut," katanya, Senin (20/6) saat di temui di ruangannya di Mapolres Rohul.

Ipda Rudi menjelaskan, faktor pengendara penyebab laka lantas merupakan faktor utama. Pasalnya, banyak pengendara yang mengesampingkan perlengkapan dalam berkendara, seperti helm, kendaraan, hingga kesehatan si pengendara.

Bukan hanya itu saja, pengendara lainnya juga sangat mempengaruhi terjadinya laka lantas, seperti melanggar rambu-rambu lalu lintas yang menyebakan, kecelakaan dengan pengendara lainya.

Lebih lanjut dijelaskannya, faktor jalan rusak hanya menyebabkan 10 persen dari laka lantas. Walaupun jalan rusak juga sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan, yang bisa menyebabkan korban jiwa.

Diungkapkannya, ada 11 titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Rohul, yang harus di perhatikan ketika hendak melakukan perjalanan mudik lebaran.

Diantaranya jalan lurus, persimpangan KM 95 desa batu langkah kecamatan Kabun, KM 108-109 desa Puo Kecamatan Tandun, yang disebabkan Jalan tanjakan dan tikungan Tajam, serta KM 116-117 desa Tandun.

Selanjutnya, di KM 148-149 di simpang harapan kecamatan Ujung Batu, yang mana simpang tersebut pengendara sering lengah, KM 160-161 kecamatan Rambah Samo yang disebabkan tidak adanya marka jalan.

‎Bukan hanya itu saja, KM 225- 226 desa Tambusai Barat, KM 246-247 Dusun Rantau Kasai desa Tambusai Utara, KM 248-249 Desa Mahao kecamatan Tambusai Utara, KM 27-28 Pekan Tebih Kecamatan kepenuhan, KM 32-33 desa pekan Tebih dan KM 75 -76 Kasang mungkal keamatan Bonai Darusslam.

"11 titik tersebut diarapkan pengendara bisa berhati-hati pasalnya kawasan tersebut rawanb akan laka lantas. Untuk itulah persiapkan perlengkapan sebelum berkendara, selalu fokus dan jangan mengantuk," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hamid
Selasa, 21 Juni 2016 15:50 wib
perlu di beri rambu2
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru