riau24 Dua Ton Bawang Ilegal Diamankan Satpol Air | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Dua Ton Bawang Ilegal Diamankan Satpol Air

0
Berita Riau -  Dua Ton Bawang Ilegal Diamankan Satpol Air
Dumai, Riau24.com – Satuan Polisi (Satpol) Air Polres Dumai menangkap Kapal tanpa nama membawa bawang ilegal ke perairan sungai Bulu Hala Kecamatan Sungai Sembilan, sekitar 200 Kampit atau setara dengan 2 ton itu dibawa dari Rupat yang sebelumnya berasal dari Malaysia.

Bawang ilegal tanpa dokumen resmi itu diamankan, Senin (20/6) pukul 03.00 WIB dini hari, Saat petugas sedang melakukan patroli dengan mengunakan speed boat patroli Pol IV - 1202 di wilayah barat sekitar perairan Sungai Masjid. Kemudian mendapatkan informasi kapal pompong tanpa nama (GT 6) membawa bawang ilegal yang berasal dari Malaysia.

Kepala Polres Dumai AKBP Donal Ginting melalui Kasat Pol Air Polres Dumai membenarkan, bermula dari informasi masyarakat terdapat penyelundupan membawa umbi lapis / bawang merah ilegal yang masuk ke perairan Dumai.

“ Kapal tanpa nama membawa bawang ilegal dari pulau Rupat sebelumnya berasal dari Malaysia, setelah di periksa ditemukan dua orang nakhoda bersama Abk kapal,” bebernya.

Informasi yang diperoleh, abk dan nakhoda merupakan warga Dumai namun tak disebutkan identitas Nakhoda dan ABK tersebut. Begitu juga siapa pemilik dan mafia serangkaian penyelundupan itu.

Muatan bawang itu sudah di bawa ke kantor Sat Pol Air Polres Dumai di sungai Dumai dan dipindahkan ke mobil coltdisel rencananya akan langsung di titipkan ke balai karantina Dumai Jalan Datul Laksamana.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru