riau24 Bapak dan Anak Jadi Pengedar Narkoba di Dumai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dumai

Bapak dan Anak Jadi Pengedar Narkoba di Dumai

0
Berita Riau -  Bapak dan Anak Jadi Pengedar Narkoba di Dumai
Dumai, Riau24.com – Terkait penangkapan terhadap 2 (dua) orang terduga tindak pidana pengedar Narkotika bukan Tanaman jenis sabu-sabu sebanyak 3 (tiga) Kg pada Minggu (19/6) kemarin, berikut penjelasan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dumai AKBP Donal Ginting.

Kronologis penangkapan 2 (dua) orang terduga tindak pidana Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu.
Penangkapan diawali dengan Personil Sat Reskrim Polsek Dumai Kota di bawah pimpinan Kapolsek Dumai Kota Ipda Iskandar telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang terduga tindak pidana pengedar Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu, Minggu (19/6) lalu sekira pukul 03.00 WIB di TKP Bundaran Persimpangan Lampu Merah Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Adapun kedua tersangka tersebut diantaranya ialah Amrizal alias Am Bin Amiruddin (53) seorang pekerja swasta yang merupakan warga Jalan Melati Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur dan Hengki Nofembra Bin Amrizal (25) seorang petani yang merupakan warga Jalan Melati Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.
Dimana kedua tersangka merupakan hubungan bapak dan anak kandung.

Dari pengakuan tersangka, Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu tersebut didapat dari seseorang yang masih dalam proses pengembangan dan masih dalam proses penyelidikan.

“ Dan saat ini Tim masih berada dilapangan untuk mengungkap jaringan lainnya,” tegas Kapolres Dumai.

Terkait dengan Instruksi Kapolda Riau tentang Pemberantasan Tindak Pidana Narkoba, lanjut AKBP Donal Ginting, Polres Dumai secara terus menerus melakukan himbauan / sosialisasi dan mengungkap peredaran Narkoba dengan melakukan pengawasan dan pencegahan secara prosedur.

“ 2 (dua) orang tersangka yang saat ini kita tangkap masih dalam level pendistribusi atau pengantar, namun kita akan kembangkan otak dari peredaran Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu ini. Dan kedua tersangka diancam dengan maksimal hukuman mati sesuai dengan Barang Bukti yang disita yakni Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu dengan berat 3 Kg,” sebut AKBP Donal.

Sejauh ini, lanjut Kapolres, tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh tersangka pada saat proses penangkapan dan Tim sudah melakukan penyelidikan selama 2 Minggu untuk mengungkap kasus ini.

“Dari pengakuan tersangka, harga dari Barang Bukti seberat 3 Kg Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu yang saat ini telah diamankan ialah senilai Rp.2.4 Miliyar. Dan kedua tersangka saat ini diamankan secara ketat di Rutan Polres Dumai,” tutupnya.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru